Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSS Sleman vs Persipura Jayapura: Dua Tim Berbagi Poin!

Kamis, 19 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura pada Kamis (19/9/19) sore WIB, di mana kedua tim harus puas berbagi poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Maguwoharjo tersebut, PSS Sleman sebagai tuan rumah tampil kurang menggigit di sepanjang babak pertama bahkan lebih banyak ditekan oleh tamu.

Absennya pemain asing Yevhen Bokhashvili karena akumulasi kartu kuning, membuat PSS Sleman kebingungan yang langsung dimanfaatkan oleh Persipura Jayapura yang sukses mendominasi lewat duet Todd Ferre dan Boaz Salossa.

Meski mendominasi pertandingan, namun hingga tiga puluh menit laga berjalan skor kacamata tetap bertahan. PSS Sleman sempat keluar dari tekanan, tetapi Kushedya Yudo dan Derry Rahman Noor gagal memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

Petaka muncul untuk tuan rumah, menit 45+4 Persipura berhasil memecah kebuntuan setelah M.Tahir sukses memanfaatkan umpan silang Todd Rivaldo Ferre lewat sebuah sundulan. SKor 0-1 untuk keunggulan tamu hingga jeda.

Pada babak kedua, PSS Sleman yang sempat mendapat momentum jelang turun minum langsung tampil menekan dan berusaha mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-70', Brian Ferreira melepaskan shooting mendatar namun bola masih tepat mengarah ke pelukan Dede Sulaiman.

Elang Jawa terus memberikan tekanan, dan usaha bertubi-tubi mereka tersebut akhirnya berbuah gol penyama kedudukan pada menit ke-82'.

Berawal dari sebuah skema serangan apik, Rangga Muslim dengan tenang menceploskan bola ke gawang setelah mampu melewati Dede Sulaiman. Skor sama kuat 1-1.

Pertandingan semakin memanasa saat PSS Sleman menyamakan kedudukan, baik Persipura maupun PSS Sleman sama-sama melakukan serangan sporadis.

Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta dan laga pun berkesudahan dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan pemain
PSIS Semarang XI

Ega Rizky (GK), Jajang Sukmara, Ikhwan Ciptadi, Alfonsop De La Cruz; Dve Mustaine, Rangga Muslim, Irkham Zahrul Mila, Ricky Kambuaya, Guilherme Felipe De Castro; Kushedya Her Yudo, Derry Rahman Noor.

Persipura Jayapura XI
Dede Sulaiman (GK), Muhammad Tahir, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro; Ia Louis Kabes, Samassa Mahamadou, Ibrahim Conteh, Todd Ferre; Boaz Salossa.