Liga Europa

Detik-detik Loris Karius Kembali Lakukan Blunder Memalukan

Jumat, 20 September 2019 03:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius kembali melakukan blunder memalukan di pertandingan pekan pertama Liga Europa 2019/20, Jumat (20/09/19) dini hari WIB.

Karius yang dipercaya sebagai starter untuk mengawal gawang Besiktas justru melakukan blunder di awal-awal pertandingan di laga melawan Slovan Bratislava.

Blunder tersebut terjadi ketika Karius berencana untuk memotong umpan panjang yang dilancarkan pemain Bratislava dengan keluar jauh dari sarangnya.

Akan tetapi, inisiatif tersebut justru berbuah negatif untuk Besiktas. Karena Karius tak bisa memotong umpan panjang itu.

Bukannya membuang bola ke depan, dirinya justru menanduk bola ke arah belakang, akibat berbenturan dengan rekannya sendiri.

Alhasil, penyerang Bratislava, Andra Sporar berhasil membuka keunggulan 1-0 ketika pertandingan Liga Europa pekan pertama ini baru berjalan 14 menit.

Beruntung, Besiktas berhasil membalikkan keadaan di paruh pertama menjadi 2-1 lewat aksi Adam Ljajic, dan gol bunuh diri Vasil Bozhikov.

Karius sendiri memang dikenal sebagai penjaga gawang yang kerap kali melakukan blunder. Itu berawal dari sejumlah kesalahannya di final Liga Champions 2017/18 lalu saat masih memperkuat Liverpool.