Liga Inggris

Performa Wonderkid Inggris Bikin Arsenal Rugi Datangkan Nicolas Pepe?

Jumat, 20 September 2019 17:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Arsenal dinilai terlalu boros mendatangkan Nicolas Pepe usai penampilan apik Bukayo Saka di Liga Europa. Copyright: © Getty Images
Arsenal dinilai terlalu boros mendatangkan Nicolas Pepe usai penampilan apik Bukayo Saka di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Martin Keown, menyebut mantan klubnya terlalu boros mengeluarkan uang dengan membeli Nicolas Pepe, usai melihat penampilan wonderkid The Gunners, Bukayo Saka, di Liga Europa 2019-2020 melawan Eintracht Frankfurt.

Dilansir dari The Sun, mantan bek Arsenal tersebut mengomentari permainan Saka yang menurutnya cemerlang saat diturunkan sejak menit pertama. Bagi Keown, penampilan pemain berusia 18 tahun tersebut sangat cemerlang.

"Lihat performanya (Saka) tadi yang begitu tenang. Sebuah gol cantik yang ia buat dan dia baru berusia 18 tahun. Sungguh tak dapat dipercaya," ujar Keown.

Bahkan, Martin Keown menyayangkan Arsenal begitu jor-joran hingga memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan Nicolas Pepe, padahal di tim mudanya ada Bukayo Saka yang tampil lebih apik ketimbang mantan pemain Lille tersebut.

"Kalian tinggal lihat bagaimana Pepe bermain pada pertandingan tadi. Arsenal mengeluarkan 72 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuknya dan anak ini (Saka) tampil lebih baik darinya (Pepe)," tambah Keown.

Pepe masuk pada menit ke-70 menggantikan Emile Smith Rowe dan berhasil mengkreasikan satu assist. Hal ini berbeda dengan Saka yang berhasil menciptakan satu gol dan dua assist dalam kemenangan besar Arsenal.

Nicolas Pepe sendiri didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dan memecahkan rekor transfer klub, Sejauh ini, pemain asal Pantai Gading tersebut tercatat telah bermain di enam laga dan mencetak dua assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%