Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Frankfurt vs Borussia Dortmund: Menanti Aksi Sancho

Jumat, 20 September 2019 15:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan kelima Bundesliga Jerman 2019-2020 antara Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund pada Minggu (21/09/19) pukul 23.00 WIB malam.

Frankfurt bakal menjamu Borussia Dortmund di pekan kelima Bundesliga dengan tren negatif. Di mana mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun menghadapi Augsburg dan Arsenal.

Frankfurt juga baru saja menghadapi Arsenal dan kalah dengan skor telak 3-0 di laga perdana Liga Europa pada Kamis (19/09/19) kemarin malam.

Baru saja menelan kekalahan, Frankfurt nampaknya sedang dalam tekad bulat untuk tampil all-out di laga kandang mereka menghadapi Borussia Dortmund akhir pekan ini.

"Kekalahan (dari Arsenal) memang sangat menyedihkan. Tapi kami siap untuk memberi penampilan terbaik kami untuk menantang Dortmund hari Minggu nanti. Kami sudah banyak belajar usai kekalahan ini," ucap Adi Hutter, selaku pelatih kepala Frankfurt.

Jika Frankfurt menelan kekalahan di laga perdana mereka untuk kompetisi Eropa, Dortmund sedikit lebih beruntung. Skor imbang tanpa gol berhasil mereka amankan saat menjamu Barcelona di markas sendiri di Liga Champions, Rabu (18/09/19) kemarin.

Tapi Dortmund tengah mendulang tren positif di Bundesliga dalam dua pertandingan terakhir, berhasil menang besar. Mereka melumat Energie Cottbus (5-0) dan Bayer Leverkusen (4-0).

Meski tertahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Barcelona, pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre tetap menyanjung permainan anak-anak asuhanya.

"Di babak kedua kami tampil dengan sangat baik, dengan menguasai jalannya pertandingan dan juga sangat tenang. Anak-anak sangat bagus dan imbang tanpa gol ini merupakan hasil yang positif," ucap Favre dilansir dari situs resmi klub.

Dengan Borussia Dortmund tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi, Frankfurt harus ekstra waspada. Pasalnya di atas kertas saja, Dortmund sudah menang dari mereka.

Player to Watch

  • Filip Kostic (Eintracht Frankfurt)
© Vaaju
Gelandang Eintracht Frankfurt, Filip Kostic. Copyright: VaajuGelandang Eintracht Frankfurt, Filip Kostic.

Penyerang sayap Frankfurt, Filip Kostic akan menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh pertahanan Dortmund. Pasalnya dari tiga penampilannya di Bundesliga musim ini, Kostic sudah mencatat satu assist untuk timnya.

Apalagi jika melihat penampilan Kostic sepanjang Bundesliga musim lalu bersama Frankfurt. Dia memang diandalkan sebanyak 33 penampilan, dan berhasil mencetak 6 gol dan 10 assist untuk timnya.

  • Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: GettyImagesJadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

Dari Borussia Dortmund, juga ada penyerang sayap yang sangat lincah kelahiran Inggris. Siapa lagi kalau bukan Jadon Sancho yang kini telah menjadi andalan Dortmund dalam tiga musim terakhir ini.

Untuk Bundesliga musim ini saja, Sancho sudah mencatat empat penampilan, mencetak dua gol dan empat assist untuk Dortmund. Sementara musim lalu, dia lebih produktif, dengan 12 gol dan 14 assist dari 26 penampilannya di Dortmund.

  • 5 Pertandingan Terakhir Eintracht Frankfurt
  1. Frankfurt 3-0 Strasbourg (Bundesliga Jerman)
  2. Frankfurt 2-1 Duesseldorf (Bundesliga Jerman)
  3. Frankfurt 5-1 BSG Leipzig (Friendly Match)
  4. Augsburg 2-1 Frankfurt (Bundesliga Jerman)
  5. Frankfurt 0-3 Arsenal (Liga Europa)
  • 5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund
  1. Koeln 1-3 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
  2. Union Berlin 3-1 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
  3. Energie Cottbus 0-5 Borussia Dortmund (Friendly Match)
  4. Borussia Dortmund 4-0 Bayer Leverkusen (Bundesliga Jerman)
  5. Borussia Dortmund 0-0 Barcelona (Liga Champions)
  • 5 Pertemuan Terakhir Frankfurt vs Borussia Dortmund
  1. Frankfurt 1-1 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
  2. Borussia Dortmund 3-1 Frankfurt (Bundesliga Jerman)
  3. Borussia Dortmund 3-2 Frankfurt (Bundesliga Jerman)
  4. Frankfurt 2-2 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
  5. Frankfurt 1-2 Borussia Dortmund (DFB Pokal)

Prediksi INDOSPORT: Frankfurt Menang (30%) - Imbang (25%) - Borussia Dortmund Menang (45%)