Liga Spanyol

Real Madrid Incar Legenda Timnas Spanyol untuk Gantikan Zidane

Jumat, 20 September 2019 17:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Real Madrid dilaporkan mengincar Xabi Alonso sebagai calon pengganti Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Image
Real Madrid dilaporkan mengincar Xabi Alonso sebagai calon pengganti Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Florentino Perez mempertimbangkan nama Xabi Alonso sebagai calon pengganti Zinedine Zidane yang posisinya mulai terancam akibat rentetan hasil buruk yang diraih Real Madrid.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional AS, nama Alonso muncul sebagai salah satu kandidat pelatih Real Madrid apabila Zidane didepak dari Santiago Bernabeu. Kemunculan nama eks gelandang legendaris Timnas Spanyol itu berdasarkan penilaian Perez sendiri.

Perez menganggap Xabi Alonso sebagai sosok yang tepat mengisi kursi pelatih Real Madrid. Latar belakang Alonso yang pernah bermain untuk Los Blancos dinilai sesuai dengan karakter klub pengoleksi 13 trofi Liga Champions tersebut.

Florentino Perez dilaporkan sangat kecewa dengan performa Real Madrid di bawah komando Zinedine Zidane, terutama setelah raksasa LaLiga Spanyol itu dibantai tiga gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (19/09/19).

Kekalahan telak dari PSG pada matchday pertama Liga Champions kabarnya membuat posisi Zidane di kursi pelatih Real Madrid mulai terancam. Sejumlah nama pun dijagokan sebagai pengganti juru taktik asal Prancis tersebut.

Selain Xabi Alonso, nama Jose Mourinho juga masuk dalam kandidat calon pelatih Real Madrid. Nama eks manajer Manchester United itu didengungkan oleh para pendukung Los Blancos usai tim kesayangan mereka menderita kekalahan dari PSG.

Memasuki musim baru, Real Madrid memang belum menunjukkan permainan terbaik. Sebelum ditaklukkan PSG di Liga Champions, Sergio Ramos dkk juga hanya mampu mengemas satu kemenangan dari tiga laga terakhir di kompetisi domestik.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat tiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%