Bola Internasional

Saingi Egy Maulana Vikri, Wonderkid Malaysia Resmi Gabung Klub Top Belgia

Jumat, 20 September 2019 12:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© AFC
Seorang wonderkid Malaysia ada yang berhasil menyaingi Egy Maulana Vikri dengan turut berkarier di klub top Eropa. Copyright: © AFC
Seorang wonderkid Malaysia ada yang berhasil menyaingi Egy Maulana Vikri dengan turut berkarier di klub top Eropa.

INDOSPORT. COM - Seorang wonderkid Malaysia berhasil menyaingi Egy Maulana Vikri dengan turut berkarier di klub top Eropa.

Sosok wonderkid Malaysia yang dimaksudkan itu ialah Luqman Hakim. Sang pemuda 17 tahun, dikabarkan telah resmi merapat ke klub kasta tertinggi Liga Belgia, KV Kortrijk.

Kabar terkait Luqman Hakim gabung klub Belgia tersiar melalui media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @sembangbolaaa pada hari Jumat (20/9/19).

Akun @sembangbolaaa mengunggah foto Lukman Hakim yang sedang berpose bersama seorang pengusaha kenamaan Malaysia, Vincent Tan, dan juga Menpora Malaysia, Syed Saddiq. Foto tersebut juga dihiasi oleh jersey berwarna merah KV Kortrijk, serta jersey warna biru Cardiff City.

Keterangan unggahan lantas memberikan penjelasan lebih lanjut. Luqman Hakim disebutkan bakal menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama KV Kortrijk.

Namun tandatangan kontrak baru akan dilakukannya pada 2020 mendatang, saat Luqman Hakim sudah genap berusia 18 tahun. Sementara menunggu, Luqman Hakim dituliskan bakal berlatih bersama tim kasta kedua Liga Inggris, Cardiff City.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERKEMBANGAN BOLASEPAK SEMASA (@sembangbolaaa) on

Bergabungnya Luqman Hakim ke KV Kortrijk mungkin tak lepas dari peran serta pengusaha top Malaysia, Vincent Tan. Sebagai informasi, Vincent Tan memang merupakan pemilik klub dari KV Kortrijk.

Lebih jauh, Vincent ternyata turut memiliki saham di Cardiff City. Tak heran bila kemudian Luqman Hakim bisa berlatih bersama Cardiff City terlebih dahulu, sembari menunggu momen tandatangan kontrak tiba.

Bergabungnya Luqman Hakim ke klub Belgia, jelas menyaingi pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri. Tahun lalu, publik sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kabar Egy yang resmi merapat ke klub Polandia, Lechia Gdansk.

Kala itu, usia Egy masih sangat muda, yakni 18 tahun. Egy pun juga langsung mendapat kesempatan spesial dengan mengenakan nomor punggung 10 di Lechia Gdansk.

Nama Luqman Hakim sendiri sebagai pemain muda sudah cukup mentereng. Pada gelaran Piala Asia U-16 2018 lalu, Luqman Hakim berhasil memuncaki daftar top skor dengan torehan lima gol.