Liga Italia

Sebelum Beli Inter Milan, Steven Zhang Tak Pernah Nonton Sepak Bola

Jumat, 20 September 2019 14:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pengusaha asal China, Steven Zhang, rupanya tidak pernah menonton pertandingan sepak bola sebelum membeliInter Milan.

Steven Zhang, selaku presiden Inter Milan, baru-baru ini menghadiri sebuah konferensi bertajuk ‘Fair Financial Play’ yang diselenggarakan di Bocconi University, kota Milan.

Konferensi ini mendiskusikan dampak FFP pada income statement dan balance sheet dari klub-klub sepak bola Eropa, sepuluh tahun sejak diberlakukan.

Pengusaha muda berusia 28 tahun itu pun mengungkapkan pengalamannya di sepak bola, khususnya sebagai penonton, sampai akhirnya ia memutuskan membeli Inter Milan.

“Sebelum membeli Inter Milan, kami adalah perusahaan pengecer, saya bahkan belum pernah menonton pertandingan sepak bola,” kata Zhang dilansir dari laman Calciomercato.

Nama Steven Zhang sendiri masih terbilang baru di dunia sepak bola, khususnya Italia. Dia resmi menjadi presiden klub Inter Milan yang baru, menggantikan Erick Thohir pada tahun 2018 lalu.

Zhang, yang bernama lengkap Zhang Kangyang, diketahui merupakan putra dari Zhang Jindong, pemilik Suning Holding Group yang memegang sebagian besar saham Inter Milan.

Dilantik sebagai presiden, Zhang bertekad bisa meningkatkan performa Inter Milan dan memastikan Nerazzurri bisa bersaing di kancah sepak bola internasional dan domestik.

Bersama Steven Zhang, Inter Milan kembali meraih tiket Liga Champions 2019/20 setelah pada musim lalu finis di posisi keempat Serie A Italia 2018/19.

Sementara itu, Inter Milan masuk kukuh di posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini setelah memenangkan tiga laga perdana. Mereka akan melanjutkan tren positif saat melakoni Derby della Madonnina melawan AC Milan pada hari Minggu (22/09/19) dini hari WIB.