Liga Italia

Derby della Madonnina 2019, 'Wajah' Bertolak Belakang AC Milan dan Inter Milan

Kamis, 19 September 2019 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Emilio Andreoli
Pertandingan yang disebut Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan menampilkan perbedaan mencolok kedua tim raksasa Serie A Italia tersebut. Getty Images/Emilio Andreoli. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Pertandingan yang disebut Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan menampilkan perbedaan mencolok kedua tim raksasa Serie A Italia tersebut. Getty Images/Emilio Andreoli.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan menampilkan perbedaan mencolok kedua tim raksasa Serie A Italia tersebut.

AC Milan akan menghadapi rival sekota mereka, Inter Milan dalam Derby Milan atau Derby della Madonnina. Laga pekan ke-4 Serie A Italia 2019/20 tersebut akan diselenggarakan di San Siro pada Minggu (22/09/19).

Pada Serie A Italia 2019/20, AC Milan memang belum menampilkan performa terbaik mereka. Marco Giampaolo sebagai pelatih baru Rossoneri tampak masih kesulitan untuk menciptakan 'resep' jitu demi mengembalikan kejayaan klub tersebut.

Hal ini terbukti dari tiga laga awal Serie A Italia 2019/20, dimana Milan hanya mampu menang dua kali (1-0 lawan Brescia dan 1-0 lawan Hellas Verona) serta kalah satu kali (0-1 lawan Udinese di awal kompetisi). Meskipun menang dua kali, mereka hanya mampu mencetak satu gol tiap laga.

Hal ini membuat klub yang bertempat di San Siro itu hanya mampu berada di posisi tujuh klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan enam poin, dua kali cetak gol, dan satu kali kebobolan. Rossoneri terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Inter Milan memang sedang di atas angin sejak masuknya Antonio Conte sebagai pelatih beberapa waktu lalu. Apalagi, klub yang berjuluk Nerazzurri itu juga telah mendatangkan pemain-pemain tangguh seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Nerazzurri mampu memenangi tiga laga awal Serie A Italia 2019/20, yaitu 4-0 lawan Lecce, 2-1 lawan Cagliari, dan 1-0 lawan Udinese, hingga membuat mereka menorehkan sembilan poin. Bahkan, Inter MIlan sementara ini sukses mengungguli Juventus sebagai juara bertahan Serie A Italia, yang memiliki tujuh poin.

Dilansir dari laman portal berita olahraga El Intransigente, perbedaan 'wajah' tersebut ternyata juga bisa dilihat dari komposisi pemain jelang Big Match Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan yang akan berlangsung di San Siro.

Marco Giampaolo kabarnya masih mengalami dilema terkait lini belakangnya. Davide Calabria. Calabria, pemain yang menjadi andalan sang pelatih, harus absen dari skuat lantaran mendapat kartu merah di pertandingan sebelumnya lawan Verona.

Dengan situasi ini, Giampaolo diperkirakan akan menurunkan pemain yang pernah akan dibuangnya, Andrea Conti. Namun, bek kanan berusia 25 tahun itu mengalami cedera otot. Meski sekarang dirinya sudah pulih, tapi ada spekulasi ia belum tentu bisa bermain maksimal.

Di sisi lain, Inter Milan kabarnya bisa menurunkan formasi terbaik mereka. Nama-nama andalan Antonio Conte seperti Romelu Lukaku, Matteo Politano, Milan Skriniar, dan lain-lain akan kembali berjuang memperpanjang rekor belum terkalahkan Nerazzurri di Serie A Italia 2019/20.

Dalam 10 pertemuan terakhir antara AC Milan vs Inter Milan di Serie A Italia, Nerazzurri mampu menang empat kali (3-2, 1-0, 3-2, 1-0). Sementara itu, Rossoneri hanya mampu menang satu kali (3-0) dan sisanya, kedua tim bermain imbang (0-0, 2-2, 2-2, 0-0, 1-1).