Liga Italia

Jelang Derby Della Madonnina, Ini Pernyataan Bek Inter Milan untuk Fans

Kamis, 19 September 2019 06:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jagat sepak bola Italia akan kembali menyuguhkan partai sarat gengsi yang mempertemukan AC Milan , Internazionale bertajuk Derby Della Madonnina. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jagat sepak bola Italia akan kembali menyuguhkan partai sarat gengsi yang mempertemukan AC Milan , Internazionale bertajuk Derby Della Madonnina.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Italia akan kembali menyuguhkan partai sarat gengsi yang mempertemukan AC Milan dengan sang rival abadi, Internazionale bertajuk Derby Della Madonnina, Minggu (22/9/19) dini hari WIB.

Dilansir dari laman Football Italia, bek anyar Inter Milan, Diego Godin, mengaku sudah tahu panasnya derby walaupun baru datang ke Italia di musim panas 2019 kemarin.

'Saya belum pernah bermain di derby ini, tapi saya tahu. Saya selalu menyaksikan pertandingan ini di televisi. Saya juga tahu bagaimana hidup dan bermain di pertandingan bergengsi seperti ini," kata Godin.

Menurut Mantan pemain Atletico Madrid itu, pertandingan besar ini menjadi penting karena dukungan fans. Tuntutan para pemain untuk membuat fansnya bangga menjadi lebih besar.

"Saya tahu makna derby ini untuk para fans. Pertandingan seperti ini adalah waktu yang tepat untuk membuat mereka bahagia dan bangga bagaimanapun hasil akhirnya," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Para pemain dan pelatih membutuhkan dukungan dari para fans, namun di saat yang sama para fans itu juga ingin melihat klub kesukaannya bermain dengan baik apa lagi di level Eropa." pungkas Godin.

AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah di pertemuan pertama Serie A Italia 2019/20 kali ini. Bermodalkan kemenangan di kandang Hellas Verona akhir pekan kemarin, skuat asuhan Marco Giampaolo pede untuk menghentikan tren positif Inter Milan di tiga laga awal mereka.

Skuat asuhan Antonio Conte jelas lebih diunggulkan dalam derby kali ini. Tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir di Serie A membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

Namun, hasil minor yang Inter Milan dapat saat menjalani pertandingan di penyisihan grup F Liga Champions 2019/20 bisa saja menjadi boomerang untuk Diego Godin dkk.

Melawan wakil dari Republik Ceko, Slavia Praha, Inter Milan hanya meraih hasil seri 1-1. Itu pun Nerrazurri harus tertinggal lebih dulu dan baru bisa menyamakan kedudukan menjelang peluit akhir dibunyikan.