Liga Italia

Paolo Maldini Ungkap Alasan AC Milan Tak Jadi Rekrut Hirving Lozano

Rabu, 18 September 2019 19:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini akhirnya mengungkapkan alasan di balik mundurnya Rossoneri mengejar jasa Hirving Lozano.

Di bursa transfer musim panas 2019 lalu, Hirving Lozano merupakan pemain incaran AC Milan. Akan tetapi, pemain sepak bola asal Meksiko ini kemudian resmi bergabung ke Napoli.

Namun sebelum berseragam Napoli, AC Milan sudah membuat pembicaraan dengan eks pemain PSV Eindhoven tersebut. Transfer itu kemudian gagal karena sosok Marco Giampaolo.

"Kami mengamatinya dan berpikir untuk membelinya. Kami sudah berbicara dengan agennya (Raiola), tapi pada akhirnya ada masalah dengan posisi bermainnya," jelas Maldini dikutip dari Football Italia.

Seperti yang diketahui, saat dipegang Marco Giampaolo, AC Milan lebih sering bermain dengan formasi 4-3-1-2. Sehingga posisi bermain Lozano dinilai tak cocok dalam skema Giampaolo.

"Kami bermain 4-3-3 musim lalu, formasi itu sangat sempurna untuknya (Lozano), tapi sekarang kami bermain dengan cara yang berbeda," tambah Maldini.

Hingga akhirnya, Hirving Lozano sendiri bergabung dengan Napoli di bursa transfer musim panas 2019. Pemain sepak bola berusia 24 tahun ini diberi kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sebesar 4,5 juta atau setara Rp71 miliar per tahun oleh Napoli.