Liga Italia

Meski Tengah Cedera, AC Milan Takkan Lego 'Titisan Nesta'

Selasa, 17 September 2019 18:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bek tengah AC Milan yang disebut titisan Alessandro Nesta, Mattia Caldara, akan tetap di San Siro meski pemain yang bersangkutan akrab dengan cedera Copyright: © Getty Images
Bek tengah AC Milan yang disebut titisan Alessandro Nesta, Mattia Caldara, akan tetap di San Siro meski pemain yang bersangkutan akrab dengan cedera

INDOSPORT.COM - Bek tengah AC Milan yang disebut titisan Alessandro Nesta, Mattia Caldara, akan tetap di San Siro meski pemain yang bersangkutan akrab dengan cedera.

Seperti yang dilaporkan Calciomercato, pemain berusia 25 tahun tersebut diproyeksi akan menjadi duet maut bagi Alessio Romagnoli di palang pintu pertahanan Milan. Hal ini menyusul keputusan Paolo Maldini yang tetap memantau perkembangan Caldara.

Meski mendapat cedera panjang yang membuatnya absen selama tujuh bulan, AC Milan tak memiliki rencana untuk meminjamkan Mattia Caldara atau menjualnya. Jajaran direksi masih berharap dengan kehadiran mantan pemain Juventus tersebut di skuat Il Diavolo Rosso.

Caldara harus istirahat sejenak dari dunia sepak bola pasca mendapat cedera usai membela Milan melawan Lazio pada musim 2018/19. Cedera ACL memuatnya menepi selama 206 hari terhitung pasca laga tersebut.

Tak cuma sekali itu cedera parah harus diterima oleh Caldara. Sebelumnya mantan pemain Atalanta ini juga harus menepi selama lima bulan sebelum melakukan comeback pada Maret 2019 lalu.

Mattia Caldara sendiri didatangkan AC Milan pada awal musim 2018/19 lalu. Cedera yang kerap menghantui titisan Alessandro Nesta ini membuatnya hanya tampil dua kali membela Rossoneri.