Liga Italia

Lucas Paqueta Nyaman Jalani Peran Baru di AC Milan

Senin, 16 September 2019 17:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Lucas Paqueta (kanan) mengaku senang dengan peran barunya sebagai trequartista alias penyerang lubang di AC Milan. Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Lucas Paqueta (kanan) mengaku senang dengan peran barunya sebagai trequartista alias penyerang lubang di AC Milan. Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Lucas Paqueta mengaku senang dengan peran barunya di AC Milan. Pada laga pekan ketiga kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20 menghadapi Hellas Verona, Paqueta tampil sebagai starter dan sukses mengantarkan Rossoneri meraih kemenangan.

Menghadapi Hellas Verona, Marco Giampaolo menepati janjinya untuk memberi peran baru pada Lucas Paqueta. Juru taktik 52 tahun itu memainkan Paqueta sebagai trequartista alias penyerang lubang dengan posisi lebih bebas.

Bersama Suso, gelandang asal Brasil berusia 22 tahun itu diberi kebebasan berkreasi dalam mendukung penyerang utama Krzysztof Piatek.

Meski hanya bermain selama 45 menit, Lucas Paqueta mengaku nyaman dengan peran barunya di AC Milan. Terlebih, posisi sebagai trequartista sangat diidamkan oleh pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut.

Paqueta menyebut, trequartista adalah posisi yang paling cocok untuknya ketimbang bermain sebagai gelandang tengah yang bermain lebih dalam.

“Itu adalah posisi yang cocok untuk saya. Saya ingin bermain di posisi yang paling tepat untuk saya dan akan membantu rekan-rekan setim untuk meraih hasil bagus,” ungkap Paqueta, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Lucas Paqueta menambahkan, AC Milan musim ini dihuni pemain-pemain berkualitas. Meski demikian, ia tetap mengingatkan rekan-rekannya agar selalu bekerja keras meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Bermain di sekililing pemain-pemain berkualitas membuat semuanya terlihat lebih mudah. AC Milan memiliki banyak pemain berkualitas. Kami sebisa mungkin harus memenangkan setiap pertandingan,” tandas mantan pemain Flamengo tersebut.

Seperti diketahui, AC Milan mencatatkan kemenangan keduanya musim ini setelah menaklukkan Hellas Verona dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Krzysztof Piatek.

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan kini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%