Liga Italia

Tersisih di Juventus, Emre Can Tunjukkan Aksi Mulia di Luar Lapangan

Jumat, 20 September 2019 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Emre Can melakukan aksi mulia di luar lapangan saat mengunjungi sekolah lamanya di Jerman. Copyright: © GettyImages
Emre Can melakukan aksi mulia di luar lapangan saat mengunjungi sekolah lamanya di Jerman.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola asal Jerman, Emre Can, menyumbang sejumlah dana besar ke sekolah lamanya usai tersisih dari skuat utama Juventus untuk Liga Champions 2019/20.

Dilansir dari laman Caughtoffside, Emre Can baru-baru ini mengunjungi sekolah lamanya di kawasan Frankfurt. Pada kunjungannya itu, dia menyumbang 10 ribu euro (Rp155 juta) ke asosiasi sekolah tersebut.

Bantuan dana itu menjadi sebuah dukungan luar biasa yang diberikan Can, karena dia bisa membantu siswa korban bullying di sekolah agar bangkit dari trauma.

Can tidak sekali ini melakukan kegiatan mulia. Dia kerap menjadi pendonor dana ke sejumlah sekolah dan yayasan di Jerman yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Kunjungan itu sendiri dilakukan Emre Can saat waktunya luang setelah dia tidak dimainkan oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri, di laga pembuka Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (19/09/19).

Nama Emre Can tidak ada dalam 22 pemain yang didaftarkan Juventus untuk Liga Champions. Selain dia, Si Nyonya Tua juga tak mendaftarkan Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, Mattia Perin, dan Marko Pjaca.

Keputusan Juventus meninggalkan Emre Can sempat membuat sang pemain terkejut dan marah. Dia sangat kecewa telah menolak tawaran dari klub lain demi bisa membela Juventus mengarungi Liga Champions.

Terlepas dari namanya yang hilang dari skuat Liga Champions, Can juga baru bermain selama 30 menit untuk Si Nyonya Tua ketika menang 4-3 atas Napoli pada laga kedua Serie A Italia musim ini.