Liga Indonesia

Umuh Muchtar Sebut Imam Nahrawi Sempat Kabur Ditagih Soal Naturalisasi

Jumat, 20 September 2019 21:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sempat menyebut nama Imam Nahrawi terkait proses naturalisasi Fabiano Beltrame. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sempat menyebut nama Imam Nahrawi terkait proses naturalisasi Fabiano Beltrame.

INDOSPORT.COM – Fakta mengejutkan diungkap oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditanya perihal penetapan status tersangka korupsi kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Umuh Muchtar mengaku jika Imam Nahrawi sempat kabur saat diminta keterangan mengenai perkembangan proses naturalisasi salah satu pemain asingnya, Fabiano Beltrame.

“Ya, waktu itu sudah janjian sama Menpora, tapi dia (Imam Nahrawi) berangkat lagi. Mungkin ya lagi dikejar atau gimana, saya enggak tahu,” ungka pria yang akrab disapa Wak Umuh tersebut, seperti dilansir dari laman Simamaung.

“Waktu itu sudah mau tanda tangan, tapi enggak jadi karena Menpora-nya pergi ke luar kota,” tambahnya.

Dengan penetapan status tersangka korupsi oleh KPK, maka Imam Nahrawi harus melepas jabatannya sebagai Menpora, dan digantikan oleh Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas (Plt).

Umuh Muchtar berharap dengan pergantian di level teratas Kemenpora, maka akan ada perkembangan proses naturalisasi sejumlah pesepakbola asing yang saat ini merumput di Indonesia, dan ingin mendapatkan status sebagai WNI melalui program naturalisasi.

“Mudah-mudahan ada perubahan dan mungkin Plt-nya itu bisa pengertian dan membantu.”

“Dia (Fabiano) juga kan hidupnya dari sepak bola. Mudah-mudahan juga dimaafkan ya, kalau ada kesalahan dari awal soal surat-menyurat, apalagi dari pihak Madura United juga tidak ada masalah,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%