Liga Indonesia

Buka-Bukaan Umuh Muchtar soal Naturalisasi Fabiano Beltrame: Dia Cuma Korban

Jumat, 20 September 2019 19:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019).

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar turut memberikan komentar terkait proses naturalisasi pemainnya, Fabiano Beltrame. Menurutnya, pesepakbola asal Brasil itu adalah korban dari peliknya politik Tanah Air.

Fabiano Beltrame sendiri sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, meski proses naturalisasi masih berlangsung. Hingga kini ia bahkan belum berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini kemudian menjadi perhatian Umuh Muchtar yang mengaku bersimpati dengan nasib Beltrame saat ini.

“Fabiano sampai saat ini belum ada berita (terkait proses naturalisasi). Sementara ini kita tidak bisa saling menyalahkan, yang penting semuanya bisa kompak,” sebut manajer Persib Bandung tersebut, dilansir dari laman Simamaung.

“Kasihan ya, makanya dia itu korban. Harusnya dari pihak kementerian cepat lah membantu, coba pertimbangkan keuntungannya nanti juga kan buat Merah Putih, kalau bisa dinaturalisasi bisa main untuk Timnas,” tambahnya.

Dengan status sebagai pemain asing di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Fabiano Beltrame tak bisa memperkuat Persib setelah manajemen mendatangkan tiga pemain asing anyar, ditambah dengan striker Ezechiel N’Douassel yang masih dipertahankan di putaran kedua.

Adapun pada bursa transfer Liga 1 putaran pertama, Persib mendatangkan pemain asing Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers dari Belanda, serta Omid Nazari yang memiliki kewarganegaraan Filipina-Swedia.