Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Akui Tidak Masalah Tak Dapat Dampingi Persebaya di Bench

Jumat, 20 September 2019 06:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal dipastikan kembali tidak bisa memimpin pasukannya dari bench saat melawan PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019 Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal dipastikan kembali tidak bisa memimpin pasukannya dari bench saat melawan PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal dipastikan kembali tidak bisa memimpin pasukannya dari bench saat melawan PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (20/9/19).

Disinggung soal hal ini, pelatih asal Wina itu mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurut Wolfgang Pikal, semua instruksi dan persiapan yang sudah dia berikan ke pemain-pemain sudah cukup. 

"Memang, saya tidak bisa di bangku cadangan. Tapi, sudah kami lakukan instruksi dari hotel," ujar Pikal pada Kamis (19/9/19).

Pikal pun percaya tim pelatih Persebaya, seperti Bejo Sugiantoro, bisa memimpin anak didiknya di lapangan melalui bench pemain. 

"Tetap tim pelatih support dan memberikan arahan, kami juga berkomunikasi dengan Alfred Riedl," sambung Pikal.

Sementara itu disinggung target pada pertandingan vs PSIS, Pikal menargetkan bisa mencuri poin penuh. Hal ini merujuk kepada persiapan sebelumnya yang sudah dianggap optimal.

"Kita sudah punya persiapan khusus. Teknik dan taktik sudah kita rencanakan, sekarang tinggal main. Harus bisa curi poin. Kalau dapat 1 poin, alhamdulillah, tapi kalau kami bisa dapat 3 poin lebih baik lagi," bebernya.

Sementara itu, kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengatakan bakal fokus dari awal hingga akhir laga untuk bisa mengamankan target tiga poin

"Semoga apa yang kami lakukan dalam sesi latihan bisa diaplikasikan di pertandingan besok," tutup Ruben.