Liga Spanyol

3 Nama yang Siap Gantikan Zidane di Real Madrid Pasca Dibantai PSG

Sabtu, 21 September 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid dikabarkan sedang mencari pengganti Zinedine Zidane. Hal itu karena El Real belum konsisten di musim anyar 2019/20, meski sudah belanja banyak pemain.

Real Madrid sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas lalu dengan mendatangkan nama-nama besar seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao, dan Rodrygo.

Akan tetapi, datangnya banyak pemain tersebut masih belum membuat Real Madrid tampil konsisten. Meski belum menderita kekalahan, Real Madrid hanya mendapatkan dua kali kemenangan dari empat laga di LaLiga Spanyol.

Sementara itu di kompetisi Liga Champions, Real Madrid harus menelan pil pahit karena tumbang dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-3.

Berkat kekalahan itu, Real Madrid mencatatkan rekor terburuk sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions usai gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang PSG.

Lantas hal tersebut membuat presiden El Real, Florentino Perez geram dengan Zidane. Perez bahkan ingin segera mencari pengganti pelatih yang pernah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun tersebut.

Dilansir dari Marca, ada tiga nama pelatih yang berpotensi untuk menggantikan Zidane sebagai juru taktik anyar Los Blancos. Ketiga pelatih yang dihubungakan dengan Real Madrid yakni, Jose Mourinho, Massimiliano Allegri, dan Raul Gonzales.

Nama Jose Mourinho muncul karena sebelumnya ia pernah menangani Real Madrid pada tahun 2010 hingga 2013. Mourinho sempat membuat Real Madrid menjuarai LaLiga Spanyol 2011/12, Copa del Rey 2010/11, dan Piala Super Spanyol 2012.

Lalu, ada eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Allegri sejatinya adalah kandidat kuat Perez saat tahun 2018 lalu. Namun, ia lebih memilih untuk menghormati kontraknya dengan Juventus.

Nah, saat ini Allegri sendiri tak menangani satu tim dan menjadi calon kuat jika Florentino Peres ingin mendepak Zidane dari kursi kepelatihan Los Blancos.

Terakhir ada nama legenda Real Madrid yang saat ini melatih tim Castilla, Raul Gonzalez. Seperti yang diketahui, Florentino Perez suka mempromosikan pelatih Castilla untuk menangani tim senior Real Madrid.

Hal itu seperti Zidane yang menggantikan Rafael Benitez, dan terakhir adalah Santiago Solari yang diplot untuk mengambil tanggung jawab pelatih El Real dari Julen Lopetegui.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%