Liga Spanyol

Ansu Fati Buat Barcelona Cekcok dengan FA Spanyol

Sabtu, 21 September 2019 11:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Nama Ansu Fati menjadi sorotan karena tampil gemilang bersama Barcelona. Namun saat ini, ia membuat Barcelona bersitegang dengan FA Spanyol.

Ansu Fati saat ini dikabarkan resmi mendapatkan kewarganegaraan Spanyol. FA Spanyol bergerak cepat untuk mengurus kewarganegaraan pemain sepak bola berusia 16 tahun tersebut.

Alhasil, pemain sepak bola jebola La Masia ini akan dipanggil ke skuat timnas Matador U-17 untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-17 yang dimulai pada 26 Oktober sampai 17 November 2019 mendatang di Brasil.

Menurut laporan Football Espana, proses pemberian kewarganegaraan FA Spanyol kepada Ansu Fati yang dilakukan dengan cepat itu membuat Barcelona berang.

Pasalnya, jika Ansu Fati bergabung dengan timnas U-17 Spanyol dan terbang ke Brasil, Blaugrana pun akan kehilangan jasa sang wonderkid sekitar lima minggu.

Hal itu akan membuat pemain sepak bola kelahiran Guinea-Bissau tersebut bakal melewatkan tujuh pertandingan bersama Barcelona jika ia berangkat ke Piala Dunia U-17.

Ansu Fati sendiri sampai saat ini sudah bermain tiga pertanginan bersama Barcelona di Laiga Spanyol musim 2019/20. Ia pun sudah mencatatkan dua gol dan menyumbang satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%