Bola Internasional

Australia Datangkan Mantan Wasit Liga 1 untuk A-League Musim Ini

Sabtu, 21 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Australia resmi mendatangkan wasit asal Iran, Alireza Faghani, untuk kompetisi Hyundai A-League musim 2019/20 ini. Copyright: © Getty Images
Australia resmi mendatangkan wasit asal Iran, Alireza Faghani, untuk kompetisi Hyundai A-League musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – Australia resmi mendatangkan wasit asal Iran, Alireza Faghani, untuk kompetisi Hyundai A-League musim 2019/20 ini. Ia akan dikontrak penuh selama semusim dan segera bertolak ke Negeri Kanguru bersama keluarganya bulan depan.

Faghani memiliki alasan khusus mengenai kepindahannya ke Australia. Selain keluarga, ia merasa bahwa Australia adalah tempat yang sangat menarik. Ia sudah familiar dengan atmosfer dan beberapa klub kasta tertinggi Liga Australia.

“Ini adalah keputusan yang sangat besar untuk meninggalkan Iran. Namun, saya sangat senang dengan tawaran ini karena masih dipercaya untuk memimpin jalannya laga di salah satu kompetisi terbesar di wilayah Asia,” ucap Faghani dilansir dari A-League.

“Di samping itu, anak saya butuh melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas di Australia. Saya jelas bisa menjadi wasit sepak bola di sana dan akan segera berangkat bulan depan,” lanjutnya dilansir dari laman berita olahraga Tehran Times.

Faghani sendiri merupakan wasit dengan rekam jejak fantastis. Ia terpilih sebagai pengadil di ajang Piala Dunia 2018. Dalam turnamen itu, ia memimpin beberapa big match seperti Prancis vs Argentina (16 besar) dan Inggris vs Belgia (perebutan tempat ketiga).

Tak hanya itu, ia pernah dipilih PT. LIB pada 2017 sebagai wasit asing untuk memimpin jalannya laga Liga 1. Dengan lisensi FIFA yang dikantonginya, Faghani berkesempatan memimpin jalannya enam laga.

Ketegasannya di dalam lapangan pun tak perlu diragukan. Alireza Faghani pernah mengusir pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dalam laga melawan Madura United. Selain itu, tak ada protes berlebihan di laga yang ia pimpin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%