Liga Italia

Bintang Muda AS Roma Ingin Ikuti Jejak Francesco Totti

Sabtu, 21 September 2019 18:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, mengaku ingin mengemban peran sebagai pemain nomor 10 di dalam timnya. Copyright: © Getty Images
Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, mengaku ingin mengemban peran sebagai pemain nomor 10 di dalam timnya.

INDOSPORT.COM – Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, mengaku ingin mengemban peran sebagai pemain nomor 10 alias trequartista di dalam timnya. Peran tersebut sebelumnya sangat identik dengan legenda I Giallorossi, Francesco Totti.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, Zaniolo menyebut pemain nomor 10 atau penyerang lubang adalah posisi yang sangat ia inginkan. Gelandang serang 20 tahun itu mengaku sangat nyaman memainkan peran tersebut.

“Pemain nomor 10 adalah peran yang ingin saya mainkan. Namun saya sadar, saya masih harus terus berkembang, baik sebagai pribadi maupun pemain,” tutur Zaniolo.

Nama Nicolo Zaniolo mulai naik daun sejak didatangkan AS Roma dari Inter Milan pada musim panas tahun 2018 lalu. Di musim pertamanya bersama I Giallorossi, Zaniolo mampu mencatatkan enam gol dari 36 laga kompetitif.

Kedatangan Paulo Fonseca sebagai pelatih anyar AS Roma juga turut membantu perkembangan Zaniolo. Musim ini, juru taktik asal Portugal itu memberi kepercayaan penuh pada pemain kelahiran Massa tersebut.

“Semusim telah berlalu, namun saya masih punya banyak waktu untuk terus berkembang. Paulo Fonseca dan tim ini membantu saya dan saya ingin melakukan yang terbaik,” tandas Zaniolo.

Musim ini, Zaniolo selalu dipercaya Fonseca bermain dalam empat laga awal musim AS Roma, baik di kompetisi Serie A Italia maupun Liga Europa. Dari empat laga tersebut, pemain berpostur 190 cm itu telah mengoleksi satu gol.

Pada laga terakhir kontra Istanbul Basaksehir di matchday pertama Liga Europa 2019/2020, Nicolo Zaniolo dipercaya turun sejak menit pertama oleh Paulo Fonseca. Zaniolo pun menyumbang satu gol dalam kemenangan empat gol tanpa balas AS Roma atas wakil Turki tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%