Liga Italia

4 Alasan Derby della Madoninna: AC Milan vs Inter Milan Kini Mulai Menarik

Sabtu, 21 September 2019 16:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© 101Greatgoals
Logo AC Milan dan Inter Milan. Copyright: © 101Greatgoals
Logo AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Sebuah duel panas bakal tersaji dengan balutan Derby della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan giornata ke-4 Serie A Italia di San Siro.

Memasuki pekan keempat, para pecinta Liga Italia akan langsung dimanjakan dengan suguhan sebuah pertandingan sarat gengsi dan penuh drama antara AC Milan vs Inter Milan. Duel yang akrab disebut Derby della Madonnina bakal dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Namun secara sadar atau tidak, pamor duel tim sekota Milan ini dalam beberapa tahun ke belakang telah mengalami penurunan. Hal itu terjadi tak lepas dari terjun bebasnya peforma dan prestasi kedua tim akibat krisis yang tengah menimpa.

Namun untuk laga Derby della Madonnina kali ini, banyak pengamat sepak bola menilai bakal berbeda dengan cerita beberapa tahun ke belakang. Derby della Madonnina musim ini bakal kembali menarik perhatian lagi berkat sejumlah alasan berikut ini, apa saja?

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 alasan Derby della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan bakal menarik perhatian lagi.

Kedua Tim Sedang Melakukan Revolusi

Pertama, baik itu AC Milan ataupun Inter Milan sama-sama tengah melakukan revolusi besar-besaran baik itu dari pelatih, materi pemain hingga gaya main.

Inter Milan mengganti pelatihnya dari Luciano Spalletti ke Antonio Conte, sedangkan Marco Giampaolo menduduki kursi pelatih AC Milan usai ditinggal Gennaro Gattuso. Baik Giampaolo Maupun Conte, datang dengan taktik dan strategi baru bagi duo Milan.

Hingga pada jajaran pemain pun telah berubah seperti Inter Milan yang tak lagi diperkuat Mauro Icardi yang digantikan Romelu Lukaku. Sedangkan AC Milan kedatangan sejumlah nama baru seperti Rafael Leao, Ante Rebic, dan Ismael Bennacer.

Revolusi yang terjadi pada dua tim membuat duel AC Milan vs Inter Milan begitu menarik untuk kita saksikan karena ada energi baru yang akan dipancarkan dari laga tersebut. Dengan semangat baru, para penggawa AC Milan dan Inter Milan akan main habis-habisan.