Liga Inggris

Ketika Pukki Buat Liverpool Makin Bergairah dan Manchester United Lemas

Minggu, 15 September 2019 20:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City

INDOSPORT.COM – Teemu Pukki kembali menjadi sensasi di Liga Inggris usai membuat Liverpool semakin bergairah dan Manchester United lemas, bagaimana caranya?

Pukki kembali menjadi pahlawan Norwich City usai mengalahkan Manchester City di Carrow Road dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris tadi malam.

Kemenangan ini begitu mengejutkan mengingat status Norwich hanyalah tim promosi, sedangkan Manchester City adalah juara bertahan. Terdengar mustahil bagi tim promosi untuk menang, tapi tidak bagi Teemu Pukki yang dengan daya magisnya.

Turun sebagai ujung tombak, Pukki tampil begitu prima dengan sumbangsih satu gol dan satu asis yang mengantarkan Norwich City mengalahkan Manchester City, 3-2.

Penampilan gemilang Pukki membuat Manchester City harus merasakan kekalahan perdananya di Liga.

Tak hanya itu, aksi Pukki semalam pun sukses membuat Liverpool begitu bergairah dan sekaligus Manchester United lemas. Liverpool menjadi semakin bergairah dalam menghadapi persaingan Liga Inggris musim ini berkat Pukki.

Bagaimana tidak, kekalahan mengejutkan Manchester City membuat perbedaan poin skuat asuhan Pep Guardiola dengan Liverpool menjadi 5 poin.

Seketika itu juga, Pep Guardiola pun langsung memberi ucapan selamat kepada Liverpool dengan bernada sindiran.

“Apa yang harus kami lakukan? Ini masih bulan September (awal musim 2019/20). Baiklah, selamat Liverpool, kalian juara Liga Inggris,” sindir Guardiola.

Meski mengucapkan selamat kepada Liverpool, sangat terdengar jelas kalau itu hanyalah sindiran saja dari Guardiola.

Hal itu dikarenakan Guardiola bukan seorang pelatih yang mudah menyerah dan pasti akan mengejar Liverpool, dan pujian itu tampak hanya psywar agar The Reds terlena.

Apapun itu, kini Liverpool sedang sangat bergairah dan kedinginan berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris unggul 5 angka atas Manchester City.

© Twitter/@premierleague
Perayaan gol Mohamed Salah di laga Liverpool vs Newcastle, Sabtu (14/09/19) WIB, di Anfield. Copyright: Twitter/@premierleaguePerayaan gol Mohamed Salah di laga Liverpool vs Newcastle, Sabtu (14/09/19) WIB, di Anfield.

Gairah Liverpool dapat kita saksikan saat mereka mengalahkan Newcastle sesaat sebelum Man City tumbang.

Meski tak mengetahui bahwa Manchester City akan dikalahkan oleh Pukki di Norwich, Liverpool tetap tampil begitu impresif hingga akhirnya Newcastle menyerah meski sempat unggul dulu. Tentu siapa lagi yang merasakan lemas melihat Liverpool begitu bergairah?

Jawabannya tentu, Manchester United yang patut ketar-ketir melihat keganasan Liverpool di awal musim Liga Inggris. Bukan masalah apa, rivalitas antara Liverpool dengan Manchester United sudah begitu mendarah daging.

Tentu melihat Liverpool begitu berjaya merupakan sebuah kiamat bagi Manchester United dan seluruh suporternya. Di musim ini sendiri, penampilan Manchester United masih tampak tak meyakinkan.

Memang mereka baru saja mengalahkan Leicester City, tapi itu diraih dengan cara berdarah-darah alias setengah mati. Dari segi ball possession pun Manchester United kalah 42%:58% dan gol kemenangan pun dicetak melalui titik putih.

Tentu Manchester United akan semakin lemas melihat Liverpool berlari sendirian di jalur juara Liga Inggris. Itu semua terjadi berkat Pukki, pemain yang paling disayangi oleh orang Indonesia karena keunikan namanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%