Liga Inggris

No Pukki No Party! Berikut Statistik Garang Sang Debutan di Liga Inggris

Minggu, 15 September 2019 15:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki, striker Norwich City.

INDOSPORT.COM - Penyerang Norwich City, Teemu Pukki, tak ada henti-hentinya membuat kejutan sejak pekan pertama Liga Inggris 2019/20 diselenggarakan.

Sempat mencuri perhatian publik dengan golnya kala melawan Liverpool, pemain asal Finlandia ini kembali mengejutkan publik Inggris di pekan kedua dengan menjebol gawang Newcastle United sebanyak tiga kali. Sensasinya berlanjut pada pekan ketiga dengan mencetak satu gol dan satu assist pada laga melawan Chelsea.

Seakan tak ingin berhenti berkontribusi lebih bagi Norwich City, Teemu Pukki kembali membuat sensasi dengan menjadi man of the match pada laga melawan Manchester City dengan satu gol dan satu assist yang ia ciptakan dipekan kelima Liga Inggris 2019/20.

Dengan raihan tersebut, hingga pekan kelima ini tercatat pemain berusia 29 tahun tersebut telah mencetak enam gol dan dua assists dalam lima laga. Catatan tersebut ternyata menjadikannya pemain yang paling banyak berkontribusi dalam urusan gol.

Nama Pukki melampaui pemain-pemain seperti Sergio Aguero, Mohamed Salah, Tammy Abraham, dan Raheem Sterling setidaknya hingga pekan kelima. Meski masih terbilang prematur karena masih diawal musim kompetisi, pencapaiannya tak bisa diremehkan.

Pasalnya Norwich City telah melawan tiga klub besar yang tergabung dalam The Big Six dimana Teemu Pukki banyak memberikan kontribusi dalam urusan membobol gawang. Ketajaman dan efektifitas permainan mantan pemain Celtic ini diprediksi akan berlanjut.