In-depth

Jeda Internasional Sudah Usai, Mampukah Solskjaer Bawa Manchester United Bangkit?

Jumat, 13 September 2019 17:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM – Tak terasa jeda internasional sudah usai, tapi apakah Solskjaer mampu Manchester United bangkit meraih prestasi yang lebih baik lagi setelah sempat terpuruk di awal musim?

Para suporter Manchester United sempat diberi harapan besar tatkala skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses menggulung Chelsea, 4-0 di laga perdana Liga Inggris. Akan tetapi ternyata itu menjadi satu-satunya kemenangan hingga saat ini.

Setelahnya, Manchester United ditahan imbang oleh Wolves dan Southampton yang dilengkapi dengan kekalahan memalukan dari Crystal Palace. Seketika para suporter Manchester United seakan seperti terkena PHP oleh tim kesayangannya.

Alih-alih melihat Manchester United bersaing di jalur juara Liga Inggris, Setan Merah justru tertatih-tatih untuk sekadar meraih kemenangan. Kini dengan usainya jeda internasional, tentu Manchester United mulai disibukan lagi dengan jadwal pertandingan yang padat.

Jika mengacu pada jadwal Manchester United hingga jeda internasional pada pertengahan Oktober mendatang, terlihat skuat asuhan Solskjaer bakal melakoni sejumlah laga berat dengan rentang waktu berdekatan. Jelas ini berpengaruh pada ketahanan stamina.

Berikut jadwal lengkap Manchester United hingga jeda internasional untuk bulan Oktober:

  • (14/09/19) Manchester United vs Leicester City – Liga Inggris
  • (20/09/19) Manchester United vs Astana – Liga Europa
  • (22/09/19) West Ham United vs Manchester United – Liga Inggris
  • (26/09/19) Manchester United vs Rochdale – Piala Liga Inggris
  • (01/10/19) Manchester United vs Arsenal – Liga Inggris
  • (03/10/19) AZ Alkmaar vs Manchester United – Liga Europa
  • (06/10/19) Newcastle United vs Manchester United – Liga Inggris

Setidaknya sekitar tiga minggu kedepan, Manchester United dihadapkan 7 laga yang krusial untuk dimenangkan semua. Itu artinya para penggawa Manchester United hanya memiliki masa recovery sekitar 3 hari saja.