Liga Indonesia

Dibantai Persebaya, Pelatih PSIS: Kami Kalah Segalanya

Sabtu, 21 September 2019 00:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COMPSIS Semarang harus menelan malu saat dibantai Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/09/19).

Laskar Mahesa Jenar yang berstatus sebagai tuan rumah harus bertekuk lutut karena dibantai Bajul Ijo 0-4. Ini merupakan kekalahan terbesar tim asal Ibukota Jawa Tengah pada musim ini.

“Pertama-tama selamat buat Persebaya, kami kalah segalanya, mereka lebih determinasi, mereka lebih cepat,” ujar pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah selepas pertandingan PSIS vs Persebaya.

“Ini menjadi kerja keras saya ke depan harus membenahi tim ini seperti apa, kok tiba-tiba determinasinya tidak ada, main away malah bagus, main di kandang seperti tidak ada gairah, passing salah, koordinasi pemain belakang tidak ada, itu PR untuk saya,” ujarnya.

PSIS yang bermain dengan kekuatan penuh tidak bisa mengimbangi permainan cepat Persebaya sejak awal laga. Wallace Costa dan kolega yang bermain di markasnya justru tertekan sejak awal babak pertama.

Alhasil Persebaya mampu mencuri gol melalui Otavio Dutra dan David da Silva di paruh pertama, sementara di paruh kedua anak asuh Wolfgang Pikal mampu menambah kedudukan melalui tendangan bebas Diogo Campos dan Osvaldo Haay.

Tuan rumah yang memasukan Bruno Silva di awal babak kedua tetap tak bisa berbuat banyak hingga wasit Ikhsan Prasetya Jati meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.