Bola Internasional

Guus Hiddink Dipecat dari Timnas China U-23, Persija Jakarta Minat?

Sabtu, 21 September 2019 11:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© GETTY IMAGES
Guus Hiddink dipecat dari Timnas China U-23. Copyright: © GETTY IMAGES
Guus Hiddink dipecat dari Timnas China U-23.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola China (CFA) secara resmi memecat Guus Hiddink kursi pelatih Timnas Cina U-23. Pelatih asal Belanda itu dipecat karena China U-23 menelan kekalahan dari Vietnam di laga uji coba.

Sebagai informasi, China menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam pada 8 September 2019. Padahal, pertandingan uji coba itu dimainkan di rumah sendiri, yakni di Huangshi.

Hasil itu membuat CFA tidak puas. Selain karena kalah, CFA juga kecewa dengan sikap Guus Hiddink ketika berbicara di depan media. Ia dianggap terlalu sering memberikan kritikan kepada manajemen.

Menurut Yicai Global, CFA pun telah memilih pelatih baru untuk menggantikan Guus Hiddink sebagai nakhoda Timnas China U-23. Dia adalah Hao Wei, mantan pelatih Timnas Wanita China.

Debut Hao Wei bersama Timnas China U-23 akan diuji pada turnamen mini di Wanzhou, China, pada 7 hingga 15 Oktober 2019. Pada turnamen itu, mereka akan menghadapi Arab Saudi U-23, Yordania U-23, dan Indonesia U-23.

Masa depan Guus Hiddink sendiri belum diketahui setelah meninggalkan Timnas China U-23. Kekosongan itu barangkali bisa dimanfaatkan klub Liga 1 yang sedang membutuhkan kepala, seperti Persija Jakarta.

Kursi pelatih Persija Jakarta sedang lowong setelah melepas Julio Banuelos. Saat ini, skuat Macan Kemayoran dipimpin oleh karetaker Sudirman dan dibantu oleh Ismed Sofyan sebagai assisten. 

Guus Hiddink dengan segala pengalamannya di level tim nasional dan klub Eropa mungkin saja bisa membantu Persija Jakarta yang saat ini sedang berjuang bangkit di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%