Liga Indonesia

Kabut Asap Mulai Berkurang, PSIS Semarang Siap Bertolak ke Markas Kalteng Putra

Sabtu, 21 September 2019 16:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS Wahyu Winarto bersama Ketua Panpel Ferdinand Hindiarto saat jumpa pers di kantor klub. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS Wahyu Winarto bersama Ketua Panpel Ferdinand Hindiarto saat jumpa pers di kantor klub.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra kontra PSIS Semarang kabarnya tetap digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/19).

Padahal, Ibu kota Kalimantan Tengah tersebut tengah dilanda bencana kabut asap yang membatasi jarak pandang para warga di sana. Mereka bahkan terancam menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Namun, pihak panpel Kalteng Putra tetap akan melaksanakan partai seru tersebut di Stadion Tuah Pahoe lantaran merasa masih layak. Apalagi, baru-baru ini Kota Palangkaraya digujur hujan yang menyebabkan kabut asap sedikit berkurang.

"Kabar terakhir dari pihak Kalteng Putra, laga tetap di Palangkaraya. Kami akan berangkat pada Minggu (22/9/19) sore dari Magelang," ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/9/19).

"Kami intinya bermain di mana saja siap dan mendoakan semoga di sana kabut asapnya segera berkurang supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti semula," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Kalteng Putra terakhir kali menjalani partai kandang saat menghadapi Persebaya Surabaya dan laga tersebut sedikit terganggu karena jarak pandang yang tidak seperti biasanya.

Kabut asap belakangan memang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Selain Palangkaraya, daerah lain seperti Riau juga tengah dilanda asap dan mengganggu aktivitas warga, bahkan menyebabkan sebagian masyarakat menderita penyakit pernapasan.