Liga Indonesia

Lanjut Tur ke Kandang Badak Lampung FC, Tira-Persikabo Incar Titik Balik

Sabtu, 21 September 2019 21:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6/19).

INDOSPORT.COM - Setelah takluk dua gol tanpa balas dari PSM Makassar, Tira-Persikabo melanjutkan perjalanan ke kandang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Senin (23/9/19).

Pelatih Rahmad Darmawan memprediksi laga di Stadion Sumpah Pemuda bakal berjalan ketat sama seperti melawan PSM Makassar. Dia meminta para pemainnya berkonsentrasi penuh sepanjang 90 menit.

"Saya memprediksi laga akan berjalan keras. Kemarin PSM sendiri juga tidak mudah menghadapi Badak Lampung FC di kandangnya. Pemain harus lebih fokus lagi dan lebih siap untuk bekerja keras sejak kick-off," ungkap RD, sapaan akrabnya, Kamis (19/9/19).

RD melanjutkan, pihaknya akan mengevaluasi jalannya duel kontra PSM Makassar secara menyeluruh. Dia pun meminta Manahati Lestusen dkk. untuk segera bangkit dan melupakan kekalahan tersebut.

"Kompetisi masih panjang. Ketika kami berada di atas, saya katakan kepada pemain agar tidak jemawa. Suatu saat kami pasti kalah," ucap RD.

"Yang terpenting setelah kami kalah kemudian bisa bangun lagi. Situasi itu pernah terjadi dan kami bisa, sekarang pun harus demikian," tandas Rahmad Darmawan.

Menyusul kekalahan dari PSM Makassar, jarak Tira-Persikabo dengan Bali United selaku pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 semakin lebar menjadi 10 poin.