Liga Indonesia

Pelatih Anyar Semen Padang Asal Portugal Masih Terkendala Izin Kerja

Sabtu, 21 September 2019 10:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang Copyright: © semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan melawan Persib Bandung di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (18/09/19), Semen Padang masih didampingi oleh Weliansyah sebagai pelatih.

Bukan Eduardo Almeida yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala. Hal ini tentu saja mengundang banyak pertanyaan.

Bertanding di Si Jalak Harupat, Bandung, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut sukses membawa satu poin usai menahan imbang tuan rumah 1-1. Hasil seri ini mengulangi hasil dari pertemuan pertama Persib dan semen Padang yang berakhir 0-0.

Walau begitu, hasil tersebut nyatanya tidak begitu menarik perhatian para pendukung Semen Padang. Mereka justru lebih tertarik dengan keberadaan Weliansyah yang masih menjadi pelatih di laga tersebut.

Kehadiran Coach Weli (sapaan akrabnya) tentu saja mengundang banyak pertanyaan. Kemana Eduardo Almeida? Pelatih asal Portugal yang baru saja direkrut untuk putaran dua Shopee Liga 1 2019.

Menilik situs resmi Semen Padang, absennya Eduardo pada laga tersebut tak lepas dari masih belum selesainya urusan administrasi sang pelatih. Khususnya pengurusan izin kerja atau yang lebih dikenal dengan KITAS.

"Sayang, pelatih Semen Padang FC, Eduardo harus memendam hasratnya untuk memberi instruksi dari bench pemain karena masih dalam pengurusan izin kerja (KITAS)," demikian keterangan dari situs resmi Kabau Sirah.

Di sisi lain, diperkirakan Eduardo akan berada di bangku pemain cadangan Semen Padang saat tim Urang Awak tersebut menjamu PSM Makassar di Stadion H. Agus Salim, Senin (23/09/19) nanti. Sedangkan Weliansyah akan kembali menjadi asisten pelatih.