Liga Indonesia

Resmi! Kalteng Putra Rekrut Penyerang Rp5 Miliar Asal Brasil di Paruh Kedua Liga 1

Sabtu, 21 September 2019 18:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© davidbala99
David Bala jadi pemain baru tim Kalteng Putra. Copyright: © davidbala99
David Bala jadi pemain baru tim Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra akhirnya resmi merekrut penyerang seharga Rp 5 miliar asal Brasil untuk mengarungi Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada paruh kedua. Siapakah pemain tersebut?

Adalah David Bala, pemain kelahiran Vera Cruz ini resmi diperkenalkan Kalteng Putra FC sebagi mesin gol anyar lewat postingan terbaru mereka di media sosial resmi klub.

"The Prince Has Come! Welcome David Bala ! Mari berjuang bersama musim ini! Ela Mikeh !," tulis akun instagram @kaltengputra_id pada Sabtu (21/9/19) siang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on

David Bala sendiri didatangkan oleh Kalteng Putra untuk menggantikan peran Diogo Campos yang hijrah ke Persebaya Surabaya. Jika melihat dari rekam jejak sang pemain, jelas Bala merupakan pemain dengan naluri haus gol yang tinggi.

Posisi natural David Bala memanglah bertindak sebagai seorang penyerang, namun pemain yang memiliki harga sekitar 315 ribu pounds atau setara dengan Rp 5,5 milar lebih ini ia juga memiliki kemampuan versatile player.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, David Bala mampu ditempatkan di posisi selain dari striker. Pemain berusia 30 tahun ini bisa berperan sebagai winger kiri hingga second striker.

Dengan kemampuan tersebut, tentu bakal jadi keuntungan buat Kalteng Putra yang kini memang membutuhkan banyak pemain multifungsi untuk mengantisipasi para pemain yang mungkin absen karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Resmi memboyong David Bala dengan harga fantastis bahkan kini sang pemain jadi yang bintang asing termahal di klub, menarik untuk dilihat kiprah Kalteng Putra di paruh kedua Liga 1 2019 nanti. 

Apakah mereka mampu meraih hasil positif hingga akhir musim dan bertahan di Liga 1? Atau malah sebaliknya, Kalteng Putra gagal raih kemenangan dan harus terdegradasi musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%