Liga Indonesia

Siap Ikuti Liga 1 Putri, PSIS Gelar Seleksi Bertahap

Sabtu, 21 September 2019 14:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS lakukan seleksi untuk mengikuti Liga 1 Putri. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS lakukan seleksi untuk mengikuti Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 Putri 2019 yang rencananya mulai digelar pada awal Oktober 2019.

Tim srikandi Laskar Mahesa Jenar sendiri telah mengawali tahapan seleksi sejak Jumat (20/09/19) kemarin. Pada hari pertama, peserta diprioritaskan wanita yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Sementara seleksi hari kedua pada Sabtu (21/09/19) pagi dibuka untuk umum. Sejumlah peserta nampak serius mengikuti seleksi yang digelar di Lapangan Telo, Banyumanik.

Asisten pelatih PSIS putri, Paulus Chandra mengatakan bahwa seleksi akan dilakukan secara bertahap dan akan memilih sesuai kebutuhan tim.

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS lakukan seleksi untuk mengikuti Liga 1 Putri. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTPSIS lakukan seleksi untuk mengikuti Liga 1 Putri.

"Alhamdulillah acara seleksi berjalan lancar dan pesertanya lebih banyak dari hari pertama. Secara kualitas banyak yang lumayan tapi tidak banyak," ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/09/19) siang.

"Untuk kapan pengumuman finalnya nanti nunggu tahap ketiga, peserta yang lolos seleksi tahap pertama dan kedua akan dikumpulkan di tahap ketiga," imbuh Paulus.

PSIS putri akan tergabung di Grup A bersama Persija Jakarta, Persib Bandung, PS Sleman, dan Tira Persikabo. Kelima tim ini akan memperebutkan dua tiket ke babak semifinal.

PSIS sendiri memilih mengikuti kompetisi Liga 1 Putri karena melihat potensi pengembangan yang sangat memungkinkan di dunia kulit bundar bagi kaum hawa.