Liga Indonesia

Sudah Banyak Berbenah, Persibat Optimistis Curi Poin dari Sriwijaya FC

Sabtu, 21 September 2019 14:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Pelatih Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang tengah berjuang keras untuk menjauh dari zona merah. Berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan perolehan 16 poin, mereka terancam degradasi. 

Karena itulah kedatangan Persibat ke markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/9/19), diikuti target minimal mencuri satu poin. 

Hal itu diungkapkan pelatih Bona Simanjuntak, Jumat (20/9/19). Tim asuhannya datang ke Palembang dengan target mencuri poin sehingga mereka dipastikan bakal berjuang keras mengimbangi permainan tuan rumah di segala lini. 

“Posisi kami sekarang masih jauh dari kata aman karena selisih poin di papan bawah klasemen Liga 2 2019 Grup Barat amat tipis. Kami harus bisa mendapatkan poin dari setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang,” ujar Bona kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kekalahan 0-1 dari Sriwijaya FC di putaran pertama disebutnya sebagai pelajaran berharga. Bona Simanjuntak telah belajar banyak dan mengaku siap menyuguhkan penampilan yang berbeda.

“Kami sudah memperbaiki kelemahan di putaran pertama dan mendatangkan beberapa pemain baru untuk meningkatkan performa tim. Kami tak ingin muluk-muluk. Bisa dapat satu poin saja di sini sudah bagus,” ucapnya. 

Permainan Persibat Batang belakangan sedikit berbeda. Rasa optimistis untuk dapat menahan imbang begitu besar mengingat tim sudah melakukan persiapan matang menjelang laga kontra Sriwijaya FC. 

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan nanti kami bisa membawa pulang poin dari Jakabaring," tukas Bona Simanjuntak.