Liga Indonesia

3 Pilarnya Dipastikan Absen, Persipura Tak Panik Sambut Persib

Minggu, 22 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Gelandang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, saat memberikan umpan di sesi latihan tim. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Gelandang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, saat memberikan umpan di sesi latihan tim.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kemungkinan bakal tak diperkuat oleh tiga pemain pilarnya saat menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19). 

Tiga pemain tersebut antara lain Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh yang terkena akumulasi kartu kuning, serta Mamadou Samassa (masalah kebugaran).

"Kami tidak bisa diperkuat oleh Samassa yang belum dalam kondisi 100 persen. Ada Tahir dan Conteh yang kena akumulasi kartu kuning," ujar Ian Louis Kabes yang mewakili pelatih Jacksen F. Tiago dalam jumpa pers pra-laga, Minggu (22/9/19).

Meski kehilangan tiga pemain pilar, Ian Kabes memastikan Persipura Jayapura akan tetap berusaha keras untuk bisa mendapatkan poin dan melanjutkan tren positif di laga tersebut.

Anggota generasi emas Persipura era 2000-an selain Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai ini juga mengaku timnya sudah menyiapkan strategi dan perencanaan berdasarkan komposisi skuat yang ada untuk meladeni Persib Bandung.

"Perencanaan dengan komposisi pemain yang kami miliki di skuat sejauh ini sudah cukup berhasil," cetus pemain berusia 33 tahun tersebut. 

"Beruntung Persipura Jayapura punya banyak stok pemain berkualitas sehingga semua berjalan cukup lancar sejauh ini. Kami berharap bisa melanjutkan tren positif di laga besok," tandas Ian Kabes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%