Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Persib Bandung: Akhiri Hasil Imbang

Sabtu, 21 September 2019 17:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Dua tim era perserikatan, Persipura Jayapura dan Persib Bandung akan saling berhadapan di pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/19).

Berstatus sebagai tuan rumah, Persipura Jayapura sebenarnya sedikit dirugikan karena pertandingan akan berlangsung di tempat netral, Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tetapi dengan catatan mereka belakangan ini, Persipura Jayapura rasanya akan tampil all out untuk bisa membuat Persib Bandung kesulitan mencuri poin.

Bersama pelatih baru, wajah lama, Jacksen F. Tiago, Persipura sukses kembali menjelma sebagai klub menakutkan. Bisa dilihat dalam lima pertandingan terakhir misalnya, tak sekalipun kekalahan harus mereka rasakan. Dengan catatan lengkap tiga kali menang dan dua kali imbang.

Sebaliknya di kubu Persib Bandung, mereka masih kesulitan. Dengan hanya menang sekali di lima laga terakhirnya. Di mana dalam tiga di antaranya berakhir imbang 1-1.

Persib Bandung pun kini sedang berada dalam kondisi yang tak kondusif, di mana banyak tekanan mengarah ke pelatih mereka Robert Rene Alberts dan penyerang Ezechiel N'Douassel untuk mundur dari klub berjuluk Maung Bandung itu.

Jadi meski harus bermain tanpa Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir hingga Mamadou Samassa, Persipura masih pantas untuk diunggulkan menang melawan Persib Bandung, yang juga harus main tanpa bek andalannya Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers yang mengalami cedera.

Head to Head Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Persib Bandung 3 - 0 Persipura Jayapura (18/05/19)
Persipura Jayapura 1 - 1 Persib Bandung (15/10/18)
Persib Bandung 2 - 0 Persipura Jayapura (12/05/18)
Persipura Jayapura 0 - 0 Persib Bandung (28/08/17)
Persib Bandung 1 - 0 Persipura Jayapura (07/05/17)

5 Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura

Borneo FC 1 - 1 Persipura Jayapura (19/08/19)
Barito Putera 0 - 4 Persipura Jayapura (23/08/19)
Persipura Jayapura 2 - 0 Persija Jayapura (11/09/19)
Persipura Jayapura 2 - 0 Persela Lamongan (15/09/19)
PSS Sleman 1 - 1 Persipura Jayapura (19/09/19)

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

PSM Makassar 3 - 1 Persib Bandung (18/08/19)
Perseru Badak Lampung 1 - 1 Persib Bandung (25/08/19)
Persib Bandung 1 - 0 PSS Sleman (30/08/19)
TIRA-Persikabo 1 - 1 Persib Bandung (14/09/19)
Persib Bandung 1 - 1 Semen Padang (18/09/19)

Player to Watch

Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Di bawah arahan pelatih Jacksen F. Tiago, Boaz Solossa kembali menemukan ketajamannya sebagai seorang penyerang.

Namun bukan hanya sekadar mencetak gol, Boaz juga masih menyimpan bahaya untuk Persib Bandung, dengan kemampuannya bermain melebar untuk membuka ruang pemain lainnya.

Tak mengherankan jika kemudian, banyak pemain lainnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu yang akan terbantu dnegan kehadiran Boaz.

Jadi jika mau meraih poin dari lawatannya nanti, Persib Bandung sudah harus punya solusi jitu bagaimana mematikan pemain 33 tahun itu.

Ghozali Siregar (Persib Bandung)

Dua gol dari lima pertandingan terakhir, catatan Ghozali Siregar mampu melampaui catatan pemain Persib Bandung lainnya.

Untuk itu, maka namanya layak untuk dikedepankan di laga kontra Persipura Jayapura nanti. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Ghozali sering kali muncul mengejutkan dari lini kedua untuk hadir sebagai pencetak gol.

Selain itu, kecepatan Ghozali di sisi kiri juga bisa sangat mebahayakan karena akan didukung oleh kemampuan spesialnya dalam melepaskan umpan-umpan matang ke kotak penalti.

Prediksi Susunan Pemain Persipura Jayapura vs Persib Bandung

Persipura Jayapura (4-3-3): Deden Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanes Tjoe; Imanuel Wanggai, Oh In-Kyun, Todd Ferre; Boas Solossa, Titus Bonai, Ian Kabes.

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan; Supardi, Henhen, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Asri Dedi Kusnandar, Omid Nazari; Vizcarra, Van Kippersluis, Ghozali; N'Douassel.