Liga Indonesia

Persib Bandung Kehilangan Dua Bek Andalan Jelang Lawan Persipura Jayapura

Sabtu, 21 September 2019 10:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ‎(kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ‎(kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 20 pemain akan disiapkan Persib Bandung, untuk pertandingan tandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19). 

Meski akan membawa sebanyak 20 pemain, namun dua di antaranya tidak akan masuk dalam daftar susunan pemain. Selain itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pemainnya hingga menjelang pertandingan, sebelum menentukan starting eleven

"Kami bawa 20 pemain karena kami akan bermain sore. Mereka mengubah waktu kick off menjadi 3.30 (15.30) jadi kami membawa 20 pemain. Dari 20 pemain itu kami akan memilih 18 pemain yang terbaik untuk masuk daftar susunan pemain," ujar Robert Alberts. 

Pada daftar pemain yang akan dibawa ke Sidoarjo, nama Achmad Jufriyanto dipastikan tidak masuk. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Jupe tersebut tidak bisa tampil, karena akumulasi kartu. 

"Iya Jupe tidak ikut karena terkena hukuman," kata Robert Alberts. 

Selain itu, pemain belakang andalan Persib lainnya yakni Nick Kuipers, kemungkinan besar tidak akan diturunkan pada pertandingan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Nick kemungkinan bakal diistirahatkan, karena mengalami cedera. Sehingga, Robert Alberts tak ingin memaksakan pemain yang belum pulih 100 persen untuk tampil. 

"Nick ada masalah di hamstringnya dan kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah. Bukan cedera serius, tapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa jadi dia diistirahatkan," ungkap Robert Rene Alberts.