Liga Indonesia

Persib Bandung Lakukan Evaluasi Total Jelang Melawan Persipura Jayapura

Sabtu, 21 September 2019 08:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz dibayang-bayangi pemain Semen Padang, Flavio saat laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz dibayang-bayangi pemain Semen Padang, Flavio saat laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts langsung melakukan melakukan evaluasi terkait penampilan anak asuhnya, seusai ditahan imbang Semen Padang 1-1 pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/19). 

Salah satu yang dibenahi oleh pelatih asal Belanda ini adalah masalah penyelesaian akhir, karena pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Kabau Sirah, Supardi dan kawan-kawan bisa menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang. 

Namun, dari sekian banyak peluang yang didapat tim kebanggaan Bobotoh, hanya satu yang bisa dimaksimalkan menjadi gol, melalui Ghozali Siregar pada menit 20. Padahal, seharusnya Persib bisa mencetak banyak gol dan meraih poin penuh. 

"Seperti saya katakan, kami mengalami hal mengecewakan karena kehilangan dua poin di kandang. Kami cukup menguasai pertandingan dan di babak pertama seharusnya bisa unggul lebih dari satu gol sedangkan tim lawan tidak punya peluang yang benar-benar berbahaya, jadi kami harus mengevaluasi itu," kata Robert Alberts, Jumat (20/9/19). 

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini membenahi lini pertahanan skuat Maung Bandung, karena menurutnya gol Semen Padang melalui Dany Karl Max pada menit 48, seharusnya bisa diantisipasi. 

"Kami juga memberi mereka hadiah gol di tiga menit babak kedua yang seharunsnya itu tidak terjadi. Kami harus mengevaluasi itu karena tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum akhirnya gol itu tercipta," ungkapnya. 

Kekurangan yang ada pada pertandingan menghadapi Semen Padang, diharapkan tidak terulang kembali pada pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19).

"Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi dan itu akan kami diskusikan," tegas Robert Rene Alberts. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%