Liga Indonesia

Penggawa Asing Persib Bandung Mangkir Latihan, Kenapa?

Jumat, 20 September 2019 20:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono (kedua dari kiri), berpose bersama tiga pemain baru dan jajaran pelatih Persib Copyright: © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono (kedua dari kiri), berpose bersama tiga pemain baru dan jajaran pelatih Persib

INDOSPORT.COM – Skuat Persib Bandung kembali menggelar latihan resmi pada hari ini, Jumat (20/09/19). Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung itu sempat meliburkan sesi latihan untuk pemulihan kondisi paska bertanding.

Sebagaimana diketahui Persib baru saja berlaga menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Rabu (18/09/19) kemarin. Kedua tim harus berbagi poin usai bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat.

Pada laga tersebut, pelatih Robert Rene Alberts kembali menurunkan tiga penggawa asing anyar, yakni Nick Kuipers, Omid Nazari, serta Kevin van Kippersluis. Namun, gol tunggal Persib justru dilesakkan oleh Ghozali Siregar di menit ke-20.

Menariknya, ia langsung digantikan oleh striker asing Ezechiel N’Douassel di awal babak kedua, sementara Kevin van Kippersluis juga harus ditarik keluar untuk digantikan wonderkid Beckham Putra Nugraha.

Lain halnya dengan Nick Kuipers yang kembali dipertahankan pelatih hingga menit akhir pertandingan, setelah pada pertandingan sebelumnya di markas Tira Persikabo, ia juga menjadi pahlawan tim saat mencetak gol di additional time babak pertama.

Namun dalam latihan hari ini, Nick Kuipers tak nampak bergabung dengan tim, setelah dikonfirmasi mengalami cedera hamstring. Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

“Nick, ia ada masalah di bagian hamstringnya, dan kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah,” sebut Robert, seperti dilansir dari laman Simamaung.

“Bukan cedera yang serius, tapi karena masa pemulihan dan juga perjalanan ke kota lain di sini (Indonesia) berbeda dengan Eropa, jadi dia diistirahatkan,” tambahnya.

Dengan demikian, Robert masih berharap jika Nick Kuipers bisa memanfaatkan momentum istirahat tersebut untuk mengembalikan kondisi kakinya, sehingga ia dapat diturunkan dalam laga kontra Persipura Jayapura, Senin (23/09/19) mendatang.