Liga Indonesia

Persipura Membaik di Tangan Jacksen Tiago, Begini Komentar Luciano Leandro

Sabtu, 21 September 2019 10:53 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Luciano Leandro saat masih menjadi pelatih Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Luciano Leandro saat masih menjadi pelatih Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura telah mencatatkan performa positif di Shopee Liga 1 2019 sejak kembali ditangani oleh Jacksen F. Tiago. Dari 10 laga yang dipimpinnya, Persipura sudah mendapatkan tujuh kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Performa positif Persipura itu turut mendapatkan tanggapan dari mantan pelatihnya, Luciano Leandro.

Menurut pelatih yang akrab disapa Luci ini, Jacksen berhasil mengembalikan kepercayaan diri skuat Persipura. Hal tersebut yang menjadi faktor utama dalam kebangkitan Persipura.

"Setelah Persipura menang pertandingan, kepercayaan kembali dan tentu saja kerja dari Jacksen itu menjadi faktor positif untuk tim," ujar Luci kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/9/19).

"Soal rekam jejaknya sebagai pelatih, dia sudah terbukti adalah salah satu yang terbaik di Indonesia," tambahnya.

Luci menuturkan, saat masih melatih Persipura, dirinya tahu betul dengan kualitas yang dimiliki oleh Boaz Solossa dan kolega.

Hanya saja, ia gagal mempersembahkan kemenangan bagi Persipura lantaran faktor keberuntungan yang belum berpihak.

"Persipura sudah dari dulu bermain bagus di beberapa pertandingan, tapi memang hasil bagus tidak datang saat saya melatih," ungkapnya.

Kini, sebagai seorang sahabat Jacksen, Luciano tetap memberikan dukungannya bagi Persipura. Ia yakin Persipura bisa memenuhi target dan kembali berjaya di tangan Jacksen.

"Jacksen adalah seorang saudara bagi saya, kami sudah kenal sejak lama, pernah bermain bersama di Brasil dan juga di Indonesia, keluarga kita juga sudah pernah tinggal satu rumah. Harapan saya, semoga Persipura tetap dengan tren positif," tandas Luciano Leandro