Liga Indonesia

2 Pemain Muda Masuk Skuat Persipura Senior

Jumat, 20 September 2019 15:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Persipura U-20
Tim Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Dok Persipura U-20
Tim Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Jacksen Tiago Sudah memutuskan tak membuat perubahan dalam komposisi tim Persipura Jayapura hingga berakhirnya Shopee Liga 1 2019. Namun ia mengaku sudah mendaftarkan dua pemain dari Persipura U-20 untuk masuk dalam skuat senior.

Jacksen menilai, memanfaatkan para pemain muda yang berasal dari tim akademi akan jauh lebih baik ketimbang harus buru-buru mendatangkan pemain baru.

"Ada dua pemain yang sudah saya kasih usul kepada manajemen untuk di daftarkan ke tim senior, dan setelah mereka selesai perkuat tim U-20 mereka akan gabung dengan kita di tim senior. Sehingga saya rasa itu sudah cukup," ungkap Jacksen, Jumat (20/9/19).

Hanya saja, Jacksen belum mau membeberkan siapa dua pemain muda yang dimaksud. Kemungkinan besar, diantara dua pemain tersebut salah satunya yakni Daud Kareth yang berposisi sebagai striker yang sudah mencetak 7 gol diajang Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Pelatih asal Brasil ini memutuskan untuk tidak mendatangkan pemain baru, lantaran menilai pemain-pemain yang berasal dari akademi juga punya kualitas bagus

Apalagi, hal tersebut menurutnya juga akan memberikan prospek yang cerah bagi para pemain muda kedepannya.

"Seandainya nanti di tengah jalan tim kita butuh pemain kita sudah punya pemain di tim U-20, sehingga kita bisa manfaatkan itu," tandasnya.