Liga Indonesia

Eks Bintang Timnas Indonesia Puji Kualitas Jacksen F. Tiago

Senin, 16 September 2019 16:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Persipura Jayapura, Ronny Wabia, melayangkan pujiannya untuk Jacksen F. Tiago yang telah mampu mengangkat kembali performa Persipura hingga pekan ke-16 Kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Eks bintang Persipura dan Timnas Indonesia di eras 90-an ini menilai peran Jacksen sangat vital dalam menghadirkan tren positif bagi Boaz Solossa dan kolega.

"Kalau soal performa tim Persipura sekarang semenjak Jacksen kembali sudah ada perubahan dan peningkatan yang bagus," ungkap Ronny kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/9/19).

"Kualitas Jacksen memang tidak perlu diragukan lagi, dia sudah bawa Persipura juara liga Indonesia sebanyak tiga kali," tambahnya.

Meskipun begitu, legenda yang terkenal dengan tendangan kaki kirinya ini menilai Jacksen harus berpikir lebih keras lagi, mengingat kondisi dan skuat Persipura saat ini jauh berbeda ketika dirinya pernah mendulang kejayaan.

Dengan komposisi skuat yang dihuni oleh sejumlah wajah baru, Ronny menyarankan agar Jacksen dan manajemen klub bisa memadukan para pemain junior, senior dan juga pemain asing, agar bisa kembali menjadi tim yang solid dan disegani seperti dulu.

"Sekarang ini komposisi pemainnya berbeda dengan yang dulu karena sekarang ini banyak pemain-pemain baru. Dan Jacksen perlu kerja keras lagi untuk memadukan tim yang dia punya sekarang," jelasnya.

"Tapi harus ada kerja keras juga dari manajemen dan juga tim pelatih untuk menyelaraskan tim yang sekarang ini agar bisa lebih baik lagi kedepannya," tutup Ronny.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%