Liga Indonesia

Kalahkan Persela, Magis Jacksen Tiago di Persipura Masih Berlanjut

Minggu, 15 September 2019 19:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sukses melanjutkan tren positif usai mengalahkan Persela Lamongan di pekan 18 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sukses melanjutkan tren positif usai mengalahkan Persela Lamongan di pekan 18 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali mencatatkan hasil positifnya usai membenamkan sang tamu, Persela Lamongan di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan dua gol tanpa balas, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/19).

Berstatuskan tim tuan rumah di Pulau Jawa dan tanpa disaksikan penonton, pasukan Mutiara Hitam justru bermain tanpa beban.

Kemenangan ini memperpanjang magis Jacksen Tiago, yang kembali mempersembahkan hasil positif bagi Persipura di tujuh laga beruntun.

"Bersyukur kita hari ini mampu keluar sebagai pemenang, meskipun kita tidak mengeluarkan kemampuan terbaik kami," ungkap Jacksen saat sesi konferensi pers usai laga.

Meski begitu, Jacksen mengakui jika penampilan anak asuhnya jauh di bawah performa terbaiknya. Ia menilai Persela lebih bagus dalam bermain di laga tersebut.

Hanya saja, ia tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang menurutnya sudah gigih dalam mengejar kemenangan dan memperpanjang tren positif.

"Kita harus akui Persela jauh lebih baik dari kami, tapi hari ini boleh dikatakan kualitas pemain kita di momen krusial ini bisa jadi penentu hasil kita dan kita harus memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain kita terutama terhadap perencanaan kita bersama yang mereka pahami semuanya," jelasnya.

"Saya rasa kita sangat puas dengan kinerja pemain meskipun kita tahu banyak pemain yang kehilangan kontrol permainan tapi sepak bola tidak selalu bisa kita menguasai dan kadang kita hanya perlu bersyukur dengan hasil akhirnya," tandasnya.

Kemenangan atas Persela itu sendiri berhasil membuat Persipura Jayapura berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. 26 poin sudah mereka koleksi dari 16 laga.

1