Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ungkap Keuntungan Persipura Jayapura Bermarkas di Luar Papua

Sabtu, 14 September 2019 15:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni laga kandang keduanya di luar Papua saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/19).

Meski merasa sedikit kecewa dengan kondisi tersebut, namun sang pelatih, Jacksen F. Tiago mengaku hal tersebut akan berdampak bagus pada mental pemainnya.

"Tidak masalah karena masih di wilayah Indonesia, meskipun jelas kita ingin bermain di Jayapura, tapi kita tidak bisa lihat buruknya saja tapi baiknya juga karena bagus untuk mental pemain kita. Begitu kita main di kandang nanti, mental kita pasti akan lebih baik," ungkap Jacksen Tiago saat sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (14/9/19).

Karena itu, Jacksen Tiago menuturkan jika dirinya bersama staf pelatih tengah berupaya keras untuk bisa menciptakan suasana yang nyaman bagi para pemainnya.

Hal tersebut menurutnya untuk mengantisipasi fase kejenuhan yang akan berdampak pada pemain, mengingat mereka akan sangat lama berada jauh dari rumah sendiri.

"Bagaimana kita berusaha jadikan ini sebagai ujian mental, dan menjaga mood sesama pemain, karena yang pasti kita jauh dari rumah dan kejenuhan pasti akan muncul," tandas Jacksen Tiago.

1