Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persipura vs Persela: Catatan Manis Mutiara Hitam Berlanjut

Minggu, 15 September 2019 17:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© liga1match
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019. Copyright: © liga1match
Titus Bonai melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM- Persipura Jayapura sukses mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/9/19). Titus Bonai menjadi aktor utama berkat sumbangsih dua golnya.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung berinisiatif untuk melakukan serangan. Beberapa kali, baik Persipura maupun Persela sukses mengancam barisan pertahanan lawan masing-masing.

Namun, berkat penampilan apik lini belakang keduanya, serta buruknya penyelesaian akhir, tidak ada satu pun yang berbuah gol. Seperti halnya peluang M. Ridwan. 

Mendapatkan bola pantulan dari sepakan Delvin Rumbino, Ridwan gagal mengontrol dan mengekseskusinya dengan baik. Begitupula dengan sundulan Andre Ribeiro do Santos yang masih melenceng jauh di atas gawang Persela.

Kebuntuan pun berakhir saat laga menyisakan lima menit. Berawal dari kemelut bola liar di kotak penalti Persela, Titus Bonai yang berdiri tanpa kawalan langsung menyarangkan bola dengan mudah. 

Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persipura sementara unggul tipis 1-0 atas sang tamu, Persela.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Sama-sama saling menyerang barisan pertahanan masing-masing.

Beberapa kali skor hampir berubah. Namun, masih sama seperti babak pertama, buruknya penyelesaian akhir membuat papan skor tidak berubah sama sekali.

Saat memasuki 15 menit terakhir, Persipura sempat mendapatkan satu peluang emas. Berawal dari skema serangan balik, Titus Bonai langsung berlari melewati para pemain belakang Persela. Sayang, sepakannya masih melebar.

Hanya berselang beberapa menit kemudian, Tibo sukses mecatatkan namanya untuk kedua kalinya di laga ini. Sepakannya dari jarak dekat, tidak bisa dihalau oleh Dian Agus. Persipura unggul 2-0 atas sang tamu di menit ke-78.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi. Persipura sukses mengamankan tiga poin dari Persela. Kemenangan ini, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan tim Mutiara Hitam di bawah asuhan Jacksen F. Tiago.

Persipura sendiri sukses bercokol di peringkat ketujuh dengan 26 poin, sedangkan Persela semakin terpuruk di peringkat ke-16 dengan raihan 16 poin.