Liga Indonesia

Bek Persipura Bicara Soal Sosok yang Layak Menjabat Menpora Baru

Senin, 16 September 2019 16:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persipura
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Copyright: © Media Officer Persipura
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tengah menyusun dan menyiapkan orang-orang terbaik yang akan menempati posisi kabinet di periode keduanya yang rencananya akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Hal ini lantas memunculkan sebuah harapan baru dari para atlet untuk memiliki sosok yang dianggap layak menempati jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru nantinya.

Salah satunya, adalah bek senior Persipura Jayapura yang saat ini tengah memperkuat Timnas Indonesia, Yustinus Pae. Pemain yang akrab disapa Tipa ini menyebutkan kriteria tokoh yang menurutnya pantas untuk mengurusi permasalahan olahraga di Indonesia.

"Saya pikir kami semua sebagai atlet selalu mendukung kebijakan dari Pak Jokowi. Siapapun Menpora yang nanti terpilih untuk kabinet kerja minimal harus punya kecintaan terhadap olahraga dan minimal punya pengalaman di bidang olahraga,  agar ketika bekerja sudah tidak butuh waktu lama lagi," ungkap Tipa kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (16/9/19).

Ditanya soal dari golongan mana dan usia berapakah yang pantas untuk menjabat sebagai Menpora, Tipa menilai faktor tersebut tak begitu berpengaruh.

Pasalnya, ia juga berharap, siapapun tokoh yang nantinya terpilih sebagai Menpora baru harus bisa bekerja jujur dan transparan dalam menjalankan tugasnya.

"Kalau soal golongan dan umur tidak menjadi masalah, siapapun dia yang terpenting harus punya pengalaman, meskipun muda tapi bersih dalam bekerja saya pikir layak untuk dipilih," harapnya.

"Yang jelas, saya pikir Pak Jokowi lebih tahu soal itu, karena harus selaras dengan kinerjanya yang semua serba transparan dalam hal manajemen kerja dan cepat tepat sasaran," pungkas Yustinus Pae.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%