Menpora Tak Mau Haornas Hanya Sekadar Seremoni

Senin, 9 September 2019 13:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Kemenpora
Kemenpora beri penghargaan pelaku, pembina dan penggerak pada puncak haornas 2018. Copyright: © Kemenpora
Kemenpora beri penghargaan pelaku, pembina dan penggerak pada puncak haornas 2018.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Senin (9/9/19) merupakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36. Beragam acara perayaan pun digelar demi memperingatinya. 

Seperti perayaan malam puncak Haornas yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Beragam hiburan daerah dan aksi menarik tersajikan.

Namun di balik kemeriahan itu semua Menpora Imam Nahrawi memiliki pesan dan harapan. Baginya perayaan Haornas jangan hanya sekedar seremoni semata, namun juga menjadi kebangkitan untuk olahraga Indonesia.

"Tentu harapan Haornas ini bukan seremoni, tapi betul-betul jadi tonggak sejarah kebangkitan olahraga dengan segala permasalahan dan prestasinya," ucap Imam.

Meski begitu Imam sebagai perwakilan pemerintah mengaku tak bisa bergerak sendiri. Imam menyebut kebangkitan prestasi olahraga Indonesia membutuhkan kerjasama semua pihak.

"Jadi dibutuhkan partisipasi yang solid antara masyarakat, pemerintah, dan para stakeholder olahraga indonesia bersatu. dengan berolahraga, hal-hal destruktif akan terkurangi," tutup ia.