Liga Indonesia

Bawa 18 Pemain ke Malang, PSS Sleman Siapkan Mental Hadapi Arema FC

Minggu, 22 September 2019 20:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bersiap menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/09/19). Sebanyak 18 pemain dibawa pelatih Seto Nurdiyantoro ke Kota Apel.

Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut anak asuhnya sudah siap dijamu skuat Kera Ngalam, termasuk urusan mental mengingat tim Super Elang Jawa akan mendapatkan tekanan hebat dari puluhan ribu Aremania.

Hal itu tidak lepas dari kasus kericuhan antara suporter PSS dengan Aremania di putaran pertama lalu. Saat itu, terjadi aksi lempar yang membuat pertandingan sempat terhenti dan berlanjut saat laga bubar.

"Saya berikan motivasi dan pemahaman ke pemain untuk siap menghadapi segala situasi. Terpenting adalah fokus di lapangan dan tampil sebaik mungkin," kata Seto Nurdiyantoro kepada INDOSPORT, Minggu (22/9/19).

"Kami berharap semua berjalan lancar ya. Semoga tak ada lagi insiden, apa pun itu. Termasuk saat keberangkatan dan kepulangan," tambah dia.

Hanya saja, pelatih berusia 45 tahun itu dipastikan batal membawa banyak pemain utama. Tiga pilar lini belakang PSS, Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, dan Derry Rachman, harus absen dengan alasan cedera dan akumulasi kartu.

Sebagai pengganti, rekrutan baru PSS Sleman diboyong ke Malang, mulai dari Samuel Christianson yang sudah dibawa di dua laga terakhir. Lalu ada Ardan Aras, Jefri Kurniawan, dan Antony Putro Nugroho.

Khusus untuk Samuel, eks Sriwijaya FC itu berpeluang besar tampil mengingat abesnnya dua full back Bagus Nirwanto (cedera) dan Derry Rachman (akumulasi kartu). Hanya Jajang Sukmara pemain yang fasih bermain sebagai full back dibawa ke Malang.

"Saya belum putuskan siapa nanti yang akan tampil. Menunggu kesiapan terakhir pemain seperti apa, termasuk dari sisi mental," tandas Seto Nurdiyantoro.

Daftar pemain PSS Sleman ke Malang:

Kiper: Ega Rizki Permana, Try Hamdani Goentara

Bek: Jajang Sukmara, Ardan Aras, Samuel Christianson, Asyraq Gufran Rachmadhan, Ichwan Ciptady Muhammad

Gelandang: Jefri Kurniawan Guilherme Fellipe De Castro, M Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Rangga Muslim Perkasa, Irkham Mila, Brian Ferreira

Penyerang: Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvilli, Kushedya Hari Yudo