Liga Indonesia

Berbeda dengan Pendukung Sepak Bola di Qatar, Farri Agri Puji The Jakmania

Minggu, 22 September 2019 16:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Farri Agri resmi bergabung ke Persija Jakarta dengan nomor punggung yang dikenal keramat, yakni nomor 10. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Farri Agri resmi bergabung ke Persija Jakarta dengan nomor punggung yang dikenal keramat, yakni nomor 10.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang anyar Persija Jakarta, Syaffarizal Mursalin Agri, menyadari bahwa klub barunya ini merupakan salah satu klub sepak bola yang mempunyai basis pendukung terbesar di Indonesia, yakni The Jakmania.

Farri mengaku bahwa sebelum bergabung, ia telah lebih dulu melihat segala bentuk fanatisme dan dukungan dari The Jakmania untuk Persija. Sang pemain merasa apa yang dilihatnya di Indonesia berbeda 180 derajat dengan Qatar, negara tempat ia meniti karier sebelumnya.

"Dukungan para suporter sepak bola Indonesia untuk klub kesayangannya, baik di stadion secara langsung maupun media sosial, memang luar biasa,” ungkap Farri Agri, Jumat (20/9/19).

“Kalau di Qatar karena negara dan populasi masyarakatnya kecil jadi pendukung itu tidak terlalu banyak. Qatar adalah negara yang sangat konservatif. Perempuan tidak boleh masuk ke stadion, berbeda dengan di sini,” tuturnya.

Pria kelahiran 8 Agustus 1992 ini dengan yakin akan mampu beradaptasi dengan lingkungan Persija Jakarta dan The Jakmania.

"Saya senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta dan bertemu The Jakmania. Lagipula, bertemu dengan para pendukung yang berbeda-beda itu resiko saya sebagai pesepak bola,” ungkap pria asal Aceh tersebut.

“Namanya datang ke lingkungan baru pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat di sini,” Farri Agri.