Bola Internasional

Ditahan Jepang, Malaysia Terancam Gagal Lolos di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Minggu, 22 September 2019 18:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Malaysia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 terancam terhenti di fase grup. Sebab, di laga pamungkas Grup J, skuat Harimau Muda hanya meraih satu poin.

Malaysia gagal meraih kemenangan saat berjumpa Jepang di National Stadium, Vientiane, Minggu (22/09/19). Padahal, skuat Harimau Muda sempat memimpin dengan skor 2-1, setelah gol Rui Osaka dibalas dengan brace Daniel Edzuan.

Namun, saat injury time, Jepang berhasil menyamakan kedudukan melalui Yamato Naito. Kemenangan Malaysia yang sudah di depan mata pun sirna begitu saja.

Hasil imbang ini membuat Malaysia mengakhiri perjalanan di Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan koleksi empat poin, berkat satu kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. 

Malaysia saat ini masih di posisi kedua klasemen sementara Grup J. Hanya saja, jika Laos meraih kemenangan dengan skor berapapun atas Kamboja, maka Laos yang berhak menemani Jepang untuk melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan antara Kamboja melawan Laos akan digelar di National Stadium, Vientiane, Minggu (22/09/19) pukul 18.30 WIB. Laos lebih dijagokan meraih kemenangan karena Kamboja belum menang sekalipun di Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

1