Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Granada Vs Barcelona: Kekalahan Kedua Barca

Minggu, 22 September 2019 03:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @BBCMOTD
Pertandingan Granada Vs Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/20 Copyright: © Twitter @BBCMOTD
Pertandingan Granada Vs Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/20

INDOSPORT.COM - Barcelona tak terduga takluk 0-2 dari Granada pada pekan kelima LaLiga Spanyol 2019/20 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/19) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sengaja mengistirahatkan pemain muda yang tengah naik daun, Ansu Fati, dan sang megabintang, Lionel Messi, yang baru sembuh dari cedera. Keduanya berada di bangku cadangan.

Keputusan yang sepertinya kurang tepat bagi tim tamu. Keberadaan Luis Suarez dan Antoine Griezmann sebagai starter ternyata tidak membuat serangan Barcelona berbahaya.

Padahal, Barcelona menguasai bola hingga 74 persen! Akan tetapi, total tembakan mereka lebih sedikit ketimbang Granada, yakni delapan berbanding sembilan peluang.

Saking tumpulnya, Barcelona tidak berhasil membuat satu tembakan akurat pun di babak pertama. Sebaliknya, Granada mampu melepas tiga upaya tepat sasaran.

Granada mengejutkan juara bertahan Liga Spanyol itu dengan mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 65 detik!

Adalah gelandang Granada, Ramon Azeez, membuka skor buat keunggulan tuan rumah. Menyambut bola lambung hasil benturan dengan kaki Gerard Pique, Azeez menyundulnya. Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, tak dapat berbuat banyak karena telah mati langkah.

Rapatnya pertahanan Granada bikin Barcelona kesulitan untuk masuk ke area pertahanan lawan. Tim tamu hanya bisa melepaskan sejumlah tembakan spekulasi yang tak membuahkan hasil. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Granada.

Mencoba mendapatkan gol, Valverde langsung melakukan dua pergantian di awal babak kedua di mana Messi dan Fati masing-masing menggantikan Carles Perez dan Junior Firpo.

Hasilnya, memang ada peningkatan ketajaman dari Barcelona. Hanya saja, pertahanan tuan rumah benar-benar sulit ditembus.

Justru, Granada kembali membobol gawang Barcelona, tepatnya pada menit ke-66 lewat penalti pemain pengganti Alvaro Vadillo. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah gelandang tim tamu, Arturo Vidal, handball di area terlarang.

Barcelona bisa saja memperkecil kedudukan pada menit ke-82 dengan sejumlah peluang beruntun akibat kemelut, misalnya dari Lionel Messi. Hanya, kiper Granada, Rui Silva, mampu menggagalkan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Granada pun bertahan hingga akhir pertandingan. Ini menjadi kekalahan kedua Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/20 setelah takluk dari Athletic Bilbao pada pekan perdana.

Susunan Pemain

Granada (4-2-3-1): 1-R Silva; 16-V Diaz, 6-German, 22-Duarte, 15-Neva; 12-Azeez, 19-Montoro; 21-Herrera, 10-Puertas, 23-Machis; 9-Soldado
Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen; 20-Roberto, 3-Pique, 15-Lenglet, 2-Semedo; 24-Firpo, 21-De Jong, 4-Rakitic; 27-Perez, 9-Suarez, 7-Griezmann

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%