Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus Vs Verona: Nyonya Susah Payah Menang

Minggu, 22 September 2019 00:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @juventusfc
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20. Copyright: © Twitter @juventusfc
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20.

INDOSPORT.COM - Juventus mengamankan tiga poin penting dengan menekuk Verona 2-1 pada pekan keempat Serie A Liga Italia 2019/20 di Allianz Stadium, Sabtu (21/9/19) malam WIB.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menurunkan sejumlah pemain sebagai starter untuk pertama kalinya di Serie A musim ini. Mereka ialah kiper gaek Gianluigi Buffon, bek Merih Demiral, gelandang Aaron Ramsey, dan striker Paulo Dybala.

Terkhusus Buffon, kiper yang musim 2018/19 meninggalkan Juventus untuk Paris Saint-Germain, itu membuat penampilannya ke-902 di level klub. Dia menyamai catatan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Hanya, catatan Buffon tercoreng oleh kebobolan. Verona bikin publik Juventus terdiam sejenak lewat gol pada menit ke-20 yang merupakan peluang pertama mereka di pertandingan tersebut.

Gol ini bermula dari titik putih bagi Verona usai pemainnya dijatuhkan bek Demiral di area terlarang.

Striker Verona, Samuel Di Carmine, gagal membukukan gol penalti. Tembakannya membentur tiang sisi kanan Buffon. Padahal, sang kiper sudah bergerak ke arah sebaliknya.

Bola liar dengan cepat disambar gelandang Darko Lazovic, yang kembali membentur mistar gawang Juventus.

Sempat terjadi kemelut, gelandang Verona, Miguel Veloso, tanpa kawalan berarti melepas tembakan voli dari luar kotak penalti yang terlalu sulit untuk Buffon atasi.

Tertinggal, Juventus langsung menggempur pertahanan Verona. Hasilnya, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-31.

Mendapat operan dari Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakannya sempat membentur pemain Verona sebelum masuk ke gawang tim tamu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus langsung berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-49. Juan Cuadrado dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo, yang menjadi algojo penalti, tak menyia-nyiakan peluang emas untuk menjadikannya gol kedua Juventus di pertandingan ini.

Setelah gol tersebut, pertandingan berjalan dengan tempo lambat kendati Juventus masih menguasai jalannya pertandingan dan memiliki peluang lebih banyak, seperti peluang beruntun Ramsey dan Ronaldo pada menit ke-56.

Verona bukan berdiam diri. Beberapa kali mereka mengancam tuan rumah, terutama dari situasi bola mati, masalah besar yang membuat Juventus gagal mengalahkan Atletico Madrid di matchday 1 Liga Champions 2019/20 beberapa hari lalu.

Samuel Di Carmine mendapat peluang emas buat Verona pada menit ke-69. Berawal dari set-piece, tembakannya dari jarak dekat masih mampu diblok bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Verona mendapat peluang emas lagi pada menit ke-89. Lepas dari kawalan, Darko Lazovic melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi mampu ditepis Buffon. Bola liar segera disambar Veloso, tapi bola membentur mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Ancaman Verona reda ketika harus bermain dengan 10 pemain di masa injury time setelah Marash Kumbulla menjatuhkan Juan Cuadrado di depan garis area penalti.

Ronaldo mendapat peluang terakhir di pertandingan tersebut ketika menjadi eksekutor tendangan bebas. Hanya saja, tidak berbuah gol sehingga skor 2-1 tak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain: 

Juventus (4-3-3): Buffon; Danilo, Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Ramsey, Bentancur, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo
Chievo (3-4-2-1): Silvestri; Rrahmani, Kumbulla, Gunter; Faraoni, Amrabat, Veloso, Lazovic; Zaccagni, Verre; Di Carmine

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%